Rilis Perdana Riko The Series, Teuku Wisnu-Shireen Sajikan Tayangan YouTube Ramah Anak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar prihatin dengan maraknya tayangan YouTube yang kurang mendidik hingga memotivasi mereka menghadirkan 'Riko The Series', sebuah sajian animasi yang edukatif dan menghibur.

WowKeren - Sudah bukan rahasia lagi jika tayangan di YouTube terkadang sarat hal-hal vulgar. Hal ini tentu saja tak baik buat pendidikan anak.

Berkaca dari hal itu, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar menghadirkan tayangan animasi yang seru dan mendidik untuk anak-anak. Rilis perdana Minggu, 9 Februari, Wisnu mengungkap motivasinya menghadirkan "Riko The Series".

"Kenapa animasi? Karena memang yang paling gampang ditranfer ke anak-anak animasi sepertinya," kata Wisnu saat ditemu WowKeren.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Kita juga enggak bisa pungkiri ada tayangan-tayangan yang menurut kita enggak cocok untuk anak-anak, sedangkan selama ini kita dikasih tahu jangan beri tontonan ke anak-anak karena enggak baik buat anak-anak."

"Terkadang kita bingung, bagaimana solusinya? Karena di satu sisi menonton itu terkadang sangat susah kita hilangkan dari kehidupan anak-anak," lanjut Wisnu. "Kalau bagi kami untuk menghilangkan (tontonan yang tidak mendidik) itu sangat susah, jadi kalau guru kami bilang 'Harus cari solusinya', solusinya adalah ketika kita takut anak-anak kita menonton tayangan yang tidak bermanfaat, maka dikasih tayangan yang bermanfaat."


Wisnu lantas membeberkan isi dari tayangan "Riko The Series". Tak cuma ilmu sains, Wisnu juga menyelipkan ajaran agama dalam tayangan tersebut.

"Tentang science, dan ilmu agama. bagaimana kita berharap anak-anak kita mencintai science dan Al-Quran," seru Wisnu. "Terkadang kita menyelipkan sirah-sirah, sejarah-sejarah yang masih relevan dengan alur cerita, ilmuan di dinasti Abbasiyah atau apapun, sehingga masih relevan banget."

Dengan memakai format animasi, Wisnu optimis kalau "Riko The Series" akan diminati oleh anak-anak. "InsyaAllah lebih gampang banget untuk mentransfer ilmu ke anak-anak, juga ada edukasi dan entertainment juga, jadi InsyaAllah anak-anak senang juga dan dibuat lebih ringan sehingga anak-anak juga gampang untuk menyerap ilmu yang kita sampaikan di animasi tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, proses pengerjaan "Riko The Series" ini memakan waktu 3 bulan. "Ini kan pembuatannya butuh waktu tiga bulan, jadi benar-benar harus detil dan teliti ketika mau mengubah sesuatu atau revisi, jadi baca skrip, entar ke adegan, nah itu enggak bisa diubah lagi," kata Wisnu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait