Harga Jenis Narkoba Yang Dikonsumsi Lucinta Luna Ternyata Cuma Rp 2500
Instagram/lucintaluna
Selebriti

Lucinta Luna ditangkap polisi pada Selasa (11/2) karena terjerat kasus narkoba. Lantaskini diketahui bahwa harga dari jenis narkoba yang dikonsumsi Lucinta cuma Rp 2.500.

WowKeren - Baru-baru ini jagat dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan kabar kasus narkoba. Artis Lucinta Luna ditangkap polisi bersama kekasihnya, Abash di apartemen pribadinya di kawasan Thamrin City pada Selasa (11/2).

Polisi berhasil mengamankan tiga butir pil ekstasi, obat penenang jenis tramadol dan riklona, yang termasuk dalam jenis psikotropika. Menurut keterangan kanit II Satres Narkoba Jakarta Barat, Maulana Mukarom, Lucinta telah mengonsumsi narkoba sejak 6 bulan terakhir.

Maulana menyebut alasan Lucinta memakai obat terlarang itu lantaran banyak masalah hidup. Lantas berapa banyak uang yang harus digelontorkan Lucinta untuk membeli obat terlarang tersebut?

Dilansir dari Suara.com, obat yang dikonsumsi Lucinta rupanya berharga cukup murah. Satu butir tramadol biasa dijual seharga Rp 2.500 sedangkan riklona seharga Rp 5.000.


Tramadol sendiri dalam ilmu kedokteran biasanya digunakan sebagai obat pereda nyeri. Obat ini bekerja dengan cara memengaruhi reaksi kimia di dalam otak untuk mengurangi sensasi rasa sakit.

Tramadol juga termasuk dalam kelas obat opioid (narkotika), maka setiap yang mengkonsumsi obat ini harus dalam pengawasan dokter. Biasanya dokter memutuskan memberi tramadol sebagai bagian dari terapi kombinasi. Artinya, seseorang mungkin perlu meminumnya dengan obat lain.

Sedangkan riklona merupakan obat yang berisi zat aktif clonezapam. Clonezapam merupakan obat anti kejang. Namun beberapa dokter menggunakannya untuk mengatasi gangguan cemas dan serangan panik.

Lebih lanjut, hingga saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Lucinta Luna. Sementara itu DJ Gebby Vesta yang mengaku mengenal Lucinta sejak lama menyebut bahwa temannya tersebut juga sudah pernah menggunakan narkoba jenis sabu.

Hal itu terjadi saat Lucinta bekerja di Malaysia. "Setahu saya dia dulu pakai narkoba jenis sabu," ungkap Gebby saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/2). "Dia pakai sekitar dua tahun lalu, pakai sabu."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait