Warner Bros Ganti Judul Resmi 'Birds of Prey' Gara-Gara Gagal di Box Office
Film

Warner Bros memutuskan untuk menempatkan nama karakter utama Harley Quinn sebagai ujung tombak pemasarannya. Hal ini dilakukan guna mendongkrak pendapatan box office 'Birds of Prey' yang mengecewakan.

WowKeren - "Birds Of Prey: And The Fantabulous Emancipation Of One Harley Quinn" diketahui memulai pekan debutnya dengan kurang mulus. Rilisan terbaru dari DC Extended Universe (DCEU) itu tak berhasil mencapai target box office di Amerika Utara dalam pekan pertama penayangan.

Secara total, "Birds of Prey" sendiri hanya mengumpulkan USD 33 juta di bioskop domestik. Sedangkan di 51 pasar internasional, film ini hanya menghasilkan sekitar USD 7,8 juta.

Angka ini jauh dari angka yang didapat film "Suicide Squad", ketika Harley Quinn pertama kali muncul di layar lebar. Pada debutnya, "Suicide Squad" berhasil mengumpulkan USD 133,7 juta di pasar domestik dan USD 746 juta secara global.

Bukan hanya tidak mencapai target, "Birds of Prey" juga menjadi film DCEU dengan box office pekan pertama penayangan pertama terendah. Sebelumnya predikat itu dipegang oleh film "Shazam!" dengan pemasukan sebesar USD 53 juta.


Terkait hal ini, rupanya Warner Bros mengambil langkah untuk mengubah judul "Birds of Prey" sebagai tanggapan atas minimnya pendapatan box office. Bukan lagi "Birds Of Prey: And The Fantabulous Emancipation Of One Harley Quinn", kini Warner Bros secara resmi mengubah judul film ini menjadi "Harley Quinn: Birds of Prey".

Warner Bros Ganti Judul Resmi \'Birds of Prey\' Gara-Gara Gagal di Box OfficeWarner Bros Ganti Judul Resmi \'Birds of Prey\' Gara-Gara Gagal di Box Office

AMC

Pihak studio memutuskan untuk menempatkan nama karakter utama Harley Quinn sebagai ujung tombak pemasarannya. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak pendapatan box office "Birds of Prey", serta supaya penonton tahu bahwa spin-off "Suicide Squad" ini berfokus pada karakter si penjahat cantik tersebut.

Judul baru tersebut kini sudah mulai menyebar ke situs web bioskop Amerika seperti AMC dan Regal. Analis box office Jeff Bock mengatakan bahwa Warner Bros memang melakukan kesalahan dengan tidak menempatkan Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie sebagai fokus judul sejak awal.

Menurutnya, Harley Quinn adalah karakter yang dikenal penggemar dan merupakan karakter favorit yang telah lama ditunggu oleh penggemar sejak "Suicide Squad". Dengan perubahan judul baru ini, diharapkan "Harley Quinn: Birds of Prey" bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan di box office.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel