Remake 'The Raid' Versi Hollywood Ganti Judul, Ini Sebabnya
Film

Berita soal penggarapan remake 'The Raid' versi Hollywood ini sebenarnya sudah beredar sejak lama. Remake ini akan diarahkan oleh Joe Carnahan dan dibintangi Frank Grillo.

WowKeren - "The Raid" tentunya bisa dibilang sebagai salah satu film Indonesia yang berhasil dikenal luas secara internasional. Film rilisan tahun 2011 ini disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh para aktor laga terkenal seperti Iko Uwais, Donny Alamsyah hingga Yayan Ruhian.

"The Raid" sendiri rupanya berhasil mencuri perhatian sineas Hollywood. Bahkan film laga ini siap bakal dibuat ulang di bawah arahan sutradara Joe Carnahan.


Berita soal penggarapan remake "The Raid" versi Hollywood ini sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Selain diarahkan oleh Joe Carnahan, proyek remake ini juga menggaet Frank Grillo untuk menjadi pemeran utama. Namun kini, laporan terbaru menyebut kalau "The Raid" versi Hollywood ini akan mendapatkan judul baru.

Dilansir Collider pada Jumat (14/2), belum lama ini Carnahan dan Grillo melakukan tanya jawab selesai pemutaran film "Boss Level". Saat ditanya tentang perkembangan remake "The Raid", sang sutradara mengatakan bahwa ia sudah tidak sejalan dengan XYZ Films yang memiliki hak untuk film laga Indonesia itu.

Meski demikian, Joe Carnahan akan tetap melanjutkan proyek dengan naskah buatan Adam G. Simon dan judulnya diubah menjadi "Zeno", nama karakter utama film tersebut. Untuk pemerannya sendiri, saat ini sedang dibicarakan dan tampak bakal ada nama besar selain Frank Grillo.

Joe Carnahan juga memastikan bahwa plot "Zeno" akan berbeda dari "The Raid". Jika "The Raid" menceritakan tentang Skuad Polisi Khusus yang memasuki rusun atau gedung apartemen di Jakarta untuk melenyapkan gembong penjahat, maka "Zeno" akan dikemas dengan sedikit berbeda.

"Versi yang aku tulis, mereka tidak pernah berniat masuk (ke gedung). Mereka pikir mereka akan menyelamatkan orang ini. Ini naskah yang sangat, sangat berbeda… Ini benar-benar, sangat, sangat tentang persaudaraan," terang sang sutradara.

(wk/luth)

You can share this post!