Lucinta Luna Cerita Kondisi Sel Hingga Bertetangga dengan Pengidap HIV dan Teroris
Instagram/lucintaluna
Selebriti
Lucinta Luna Terjerat Narkoba

Selama beberapa hari dipenjara akibat kasus narkoba, Lucinta Luna menceritakan kehidupannya sejak menjadi tahanan. Menurut Lucinta, sel tempatnya ditahan seperti gua hantu.

WowKeren - Kasus penyalahgunaan narkoba membuat Lucinta Luna harus mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Seperti diketahui, Lucinta diamankan oleh polisi pada 11 Februari lalu serta terbukti positif memakai obat psikotropika benzo.

Polisi pun telah menetapkan Lucinta sebagai tersangka dan menjebloskannya ke sel khusus wanita. Meski terbukti sebagai seorang transgender, pelantun lagu "Semalam Bobo di Mana" tersebut sudah mengganti jenis kelaminnya sebagai perempuan secara hukum sejak 20 Desember 2019 lalu.


Setelah beberapa hari ditahan, Lucinta belum lama ini menceritakan kondisinya dan sel tempatnya dipenjara. Rupanya penyanyi dangdut berusia 30 tahun ini mengaku sempat tak terbiasa, hingga menyebut selnya seperti gue hantu.

"Kadang aku pas bangun tidur, 'Ini kayak di gua hantu atau di mana sih?' Terus tahu-tahu udah terang dan aku enggak bisa lihat jam, karena enggak ada jam," ungkap Lucinta dilansir detikHOT pada Sabtu (15/2). "Kalau ada yang lewat, aku baru bisa nanya, 'Kakak ini jam berapa?' Terus dilihatin, 'Oh jam segini'."

Lebih lanjut, Lucinta juga menjelaskan bahwa ia harus beradaptasi dengan kondisi penjara dan para tahanan lain. Bahkan Lucinta sempat khawatir saat ia bertetangga dengan tahanan teroris hingga ada yang mengidap penyakit HIV.

"Jadi aku tuh benar-benar enggak ada komunikasi, enggak ada kabel, jam dinding juga enggak ada. Jadi kita di sana juga harus saling komunikasi satu sama lain. Kalau untuk makan ya akan seadanya. Itu ya aku terima, aku makan. Sehari dua kali," papar Lucinta. "Di samping aku ada yang mengidap HIV, TBC, terus ada sebelah kiri tahanan teroris. Jadi was-was juga, aku khawatir. Aku sampai tanya sama ibu Polwan, 'Ini enggak apa-apa bu?'"

Meski begitu, Lucinta berusaha menerima keadaan dan merangkul para tahanan lain. Mantan personel Duo Bunga tersebut juga mengaku sudah dekat dengan para tahanan lain yang berusaha menyemangatinya.

"Ya udah deh aku pahamin. Ya udah lah yang penting aku harus selalu menjaga kesehatan gitu, harus welcome sama orang-orang. Ya berusaha merangkul aja," ujar Lucinta. "Aku juga di sana disayang, 'Kak jangan sedih mulu.' Kalau misalnya teman aku nanya, 'Kak Luna sini mau dipijitin enggak?' Jadi kesannya kayak keluarga baru yang muncul di sel yang menghibur aku, yang men-support aku, yang mulai (membuat) aku enggak sedih lagi gitu."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts