Video Terakhir Ashraf Suami BCL Olahraga Jadi Sorotan, Inikah Penyebab Serangan Jantung?
Instagram/bclsinclair
Selebriti

Ashraf Sinclair sempat mengunggah video promo dirinya menjajal alat yang bisa membantunya mengencangkan otot dan mengibaratkan treatmentnya itu bagaikan sit-up 20 ribu kali dalam 30 menit.

WowKeren - Ashraf Sinclair dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga. Ashraf beberapa tahun lalu mengakui kalau rutinitasnya menjaga kesehatan terilhami sang istri, Bunga Citra Lestari.

"Kamu suka meditasi. Sama treadmill. Setelah itu denger musik, kalau Ashraf suka stretching," kata BCL. "Supaya mood enak, aku selalu dengerin musik. Kalau dari pagi mood enak sepanjang hari akan enak."

"Aku mulai pagi dengan mengucapkan terima kasih ke istri. Karena biasanya dia yang menyiapkan semuanya di pagi hari," tutur Ashraf. "Aku tipe orang yang suka langsung beraktivitas, aku belajar dari Bunga juga. Jadi sebelum langsung mandi dan pergi, aku menyempatkan untuk prepare my day. Aku mulai dengan berterima kasih atau mikirin oke hari ini mau ngapain, making plans. I have an idea, how do I bring my day."


Kebiasaan Ashraf berolahraga sempat jadi bahan sorotan netizen. Setelah ia wafat akibat serangan jantung pada 18 Februari pagi, netter menyoroti video Ashraf yang melakukan sebuah treatment.

Dalam video itu, Ashraf sedang melakukan treatment pembentukan otot perut dengan sebuah alat yang dapat membantu prosesnya lebih cepat daripada berolahraga biasa. "Can you do 20,000 sit-ups in 30 minutes? @BlinkBeautyJkt Clinic, you can! I compliment my work out & healthy diet with #EMSCULPT #MUSCLE building treatment!💪 #SIXPACK perfection! #EMSCULPT is the latest technology which strengthens muscles whilst reducing fat! Especially for the belly & glutes! I combine this treatment with my GYM routine! Builds Muscles, Burn Fat, 20,000 Sit-ups / Squats in 30mins," seru ayah Noah Sinclair itu menyamakan treatmentnya ibarat sit-up 20 ribu kali dalam 30 menit.

Netter lantas menduga kalau treatment ini menjadi salah satu faktor yang memicu artis berusia 40 tahun itu menderita serangan jantung. "In mahh yg olahraga bkn ototnya,tapi jantungnya,kykx gra2 in suaminya BCL mninggal krn jantungx dpksa krj rodi ,ya Allah innalillahi," kata alkaryusz. "@alkaryusz kayanya sih gitu,, lebih baik olahraga normal2 ajalah drpda pake alat2 gajelas gitu. Org olahraga itu ya smua badan hrs gerak, ga ada tiduran gitu doang yeee hrsnya," kata elarchx. "@alkaryusz betul sekali disitu kan alat itu seakan akan sit up 20.000 membuat kerja jantung lebih cepat sedangkan orang dgn peny.jantung gk boleh terlalu capee.. Mungkin asraf gk menyadari bahwa dirinya punya potensi peny jantung😓...nama nya sudah takdir," seru mirnamaris.

Sementara itu, para ilmuwan di Universitas Illinois di Chicago pernah mengungkap kalau terlalu sering berolahraga juga bisa memicu serangan jantung. Dalam sebuah penelitian, orang yang berolahraga lebih dari rata-rata bisa menderita aterosklerosis, atau penyempitan karena penumpukan plak pada jantung. Ini bisa terjadi karena membuat jantung mengalami terlalu banyak tekanan dengan latihan yang berlebihan. Pedoman olahraga merekomendasikan, setidaknya 2 jam dan 30 menit olahraga intensitas sedang dalam seminggu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru