IZ*ONE 'BLOOM*IZ' Pecahkan Rekor Girl Grup K-Pop Dengan Penjualan Album Minggu Pertama Tertinggi
Musik

Ini adalah comeback yang begitu dinantikan pasca mereka lama hiatus. Tak heran jika perilisan album ini dinantikan banyak orang. Hal ini terbukti dengan fantastisnya penjualan lagu IZ*ONE.

WowKeren - IZ*ONE akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat comeback pasca lama hiatus. Dalam comeback kali ini, grup jebolan ajang survival "Produce 48" tersebut akan merilis album bertajuk "BLOOM*IZ" dengan title track berjudul "Fiesta".

Ini adalah comeback yang begitu dinantikan pasca mereka lama hiatus. Tak heran jika perilisan album ini dinantikan banyak orang. Hal ini terbukti dengan fantastisnya penjualan lagu IZ*ONE.


IZ*ONE ''BLOOM*IZ'' telah memecahkan rekor penjualan album minggu pertama untuk grup girl K-pop. Menurut Hanteo Chart, total 184.000 keping "BLOOM*IZ" dijual pada hari pertama dan minggu pertama rilis.

Catatan ini lebih tinggi dari rekor penjualan album sebelumnya yaitu 154.000 album terjual. Lebih mengejutkannya lagi, IZ*ONE adalah girl grup pertama yang menjual lebih dari 180.000 album pada hari pertama perilisannya.

IZ*ONE juga memecahkan rekor dengan album mereka sebelumnya, "HEART*IZ". Hal ini menunjukkan bahwa mereka semakin kuat dari sebelumnya karena mereka terus memecahkan rekor secara berurutan. Berikut top 5 penjualan album girl group di minggu pertama:

  1. IZ*ONE "BLOOM*IZ" (2020) – 175.249 (terus berlanjut)
  2. Twice "Feel Special" (2019) – 154.028
  3. Twice "FANCY YOU" (2019) – 151.051
  4. BLACKPINK (Black Pink) "Kill This Love" (2019) – 146.094
  5. IZ*ONE "HEART*IZ" (2019) – 132.109

Di sisi lain, "BLOOM*IZ" juga menunjukkan kekuatannya melalui tangga musik, di mana "Fiesta" berada di peringkat nomor 1 di situs streaming musik Korea, Bugs dan Soribada. "BLOOM*IZ" sendiri adalah kombinasi dari kata-kata, "bloom" dan "IZ*ONE" yang memiliki arti, "blooming flowers".

"Fiesta" sendiri merupakan lagu yang merepresentasikan IZ*ONE yang telah mekar dan mengubah impian mereka menjadi realita. Lirik lagu pada bagian chorus menceritakan hati yang selalu berkobar dengan semangat layaknya sebuah festival.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts