Tolak Dideklarasikan, Anies Baswedan Justru Ucap Amin Saat Diteriaki 'Presiden 2024'
Nasional

Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Jakarta Pusat, sekelompok warga rupanya kompak meneriakinya sebagai 'Presiden 2024'. Teriakan ini dilaporkan mendapat jawaban amin dari Anies.

WowKeren - Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang tak pernah lepas dari kontroversi. Banyak pihak menilai era kepemimpinannya sarat akan masalah, namun tak sedikit pula yang mengelu-elukannya dan berharap Anies bisa menjadi RI 1.

Dukungan agar Anies menjadi calon presiden ini sudah sering disampaikan, baik secara langsung maupun lewat media sosial. Salah satu yang terbaru ketika Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) berniat untuk mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024.

Namun demikian niatan GPMI ini justru dimentahkan oleh Anies. "Pak Anies belum mau, karena urus Jakarta Raya. Dan saya dengar langsung ketika bertemu gubernur," kata Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Namun kali ini sikap berbeda justru ditempuh oleh Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru dilaporkan mengamini ketika ada warga yang kembali meneriakinya sebagai "Presiden 2024".


Peristiwa ini terjadi ketika Anies berkunjung ke kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Anies yang datang dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional itu mendadak diteriaki "Presiden 2024" ketika sedang diminta untuk berfoto bersama warga setempat.

Tepat di depan rumah tempat Anies berfoto seorang warga dengan santai berteriak kepada Anies. "Calon Presiden Pak!," kata lelaki berkacamata di lokasi, Jumat (21/2). "Aamiin!" jawab para warga yang sedang berfoto dengan Anies, kompak.

Kembali teriakan itu disuarakan dan saling bersahutan antar warga. Anies yang ada di lokasi pun terdengar menjawab doa tersebut, meski dengan suara yang sangat kecil. "Aamiin, aamiin," sahut Anies, dilansir CNN Indonesia.

Bahkan sebelum Anies berlalu pun masih ada seorang warga yang mengotot menyampaikan dukungannya. "2024 Pak Presiden. Saya nomor satu (pilih bapak). Sudah capek Pak dengan Indonesia yang sekarang," ujar seorang warga, yang tak dihiraukan lebih lanjut oleh Anies.

Teriakan semacam ini bukanlah yang pertama kali diterima Anies sejak isu ia berniat mencalonkan diri di Pilpres 2024 mencuat. Sebelumnya Anies pernah dipuji sebagai "Gubernur rasa Presiden" ketika ia terjun untuk membantu warga terdampak banjir.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait