Anies Kembali Disalahkan Soal Banjir Jakarta, Gerindra DKI Pasang Badan
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Menurut hasil survei Lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC), elektabilitas Gubernur DKI Anies Baswedan merosot karena banjir Jakarta. Meski begitu, DPRD DKI Fraksi Gerindra tetap membela Anies.

WowKeren - Banjir merupakan permasalah yang kerap terjadi di Ibu Kota Jakarta. Akibat banjir yang kerap menyambangi tersebut, tak sedikit warga yang kerap mengkritik dan menyalahkan sang Gubernur DKI yaitu Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC) pun menilai elektabilitas Anies terjun bebas lantaran permasalahan banjir yang terus terjadi di Jakarta.

Meski begitu, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra membela Anies soal permasalahan banjir ini. "Saya akan mengatakan bahwa banjir di Jakarta itu sangat rumit, kompleks sekali, ada banyak variable yang harus diperhatikan," ujarnya, Minggu (23/2). "Variable satu durasi genangan, wilayah terdampaknya."

Menurutnya, pekerjaan Anies dalam mengatasi banjir telah membaik. Karena beberpa kali banjir di Jakarta cepat surut genangannya tidak seperti banjir tahun lalu.


"Kedua penting itu harus dicatat kalau persepsi diukur dari pertanyaan itu saya bisa mendekati kebenaran, itu hanya terulang-terulang," katanya. "Tapi kan dua tadi ternyata tercatat lebih baik Pak Anies misalnya durasinya lebih cepat (surut) genangannya. Kedua cakupan dampaknya tidak seberat yang dulu-dulu. Kalau seringnya iya, karena kan intensitas hujannya berbeda."

Terkait survei tersebut, Syarif mengaku tak masalah dengan hasilnya. Karena, hasil survei itu sebagai potret persepsi publik hari ini dan bisa berubah di lain waktu.

"Hari ini jika dilakukan survei maka tingkat elektabilitas Pak Anies sekian ya kita nanti lihat sebulan, dua, tiga bulan di survei bisa saja berubah," tutupnya. "Nggak heran saya, nggak masalah."

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono turut buka suara menanggapi hasil survei tersebut. Menurutnya, hasil survei yang menunjukkan penurunan elektabilitas Anies karena permasalahan banjir tidak mengejutkan dan masyarakat hanya bersikap realistis.

"Maka wajar kalau ada penilaian masyarakat yang seperti itu," kata Gembong kepada wartawan, seperti dilansir dari Detikcom pada Minggu (23/2). "Saya kira itu realistis betul penilaian dari masyarakat seperti itu."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru