Anak Punya Alergi, Poppy Bunga Sebut Sang Suami Suka Pilih-Pilih Lingkungan Bermain
Instagram
Selebriti

Poppy Bunga mengaku berbeda pandangan dengan sang suami soal lingkungan bermain sang anak. Kondisi anak yang memiliki alergi membuat sang suami menjadi lebih selektif dan lakukan ini.

WowKeren - Belakangan ini banyak muncul berbagai jenis virus baru yang seolah menjadi momok baru. Contohnya saja seperti Virus Corona yang sangat cepat penyebarannya hingga menimbulkan dampak mematikan. Para orangtua tentu dibuat khawatir dengan kemunculan fenomena ini. Salah satunya aktris cantik Poppy Bunga yang juga ikut merasa khawatir perihal kesehatan buah hatinya.

"Iya sebenernya kalau khawatir pasti ada kekhawatiran, tapi balik lagi gimana kita menjaganya sih," ujar Poppy Bunga dilansir dari Grid.id, Senin (24/2). Terlebih Poppy khawatir dengan kondisi kedua anaknya, Khanza Aliyah Riphat dan Muhammad Arkandra Malik Riphat yang sangat rentan terkena penyakit.

Poppy mengatakan jika anak-anaknya memiliki alergi yang diturunkan dari ayahnya. Karenanya, kondisi kesehatan sang anak menjadi jauh lebih sensitif dibandingkan anak-anak lainnya. "Karena memang ayahnya itu riwayatnya alergi, nurun ke anaknya. Anakku yang pertama, dari bayi sampai umur dua tahun kayak keluar masuk rumah sakit kayak 5-6 kali," tutur Poppy.

Poppy mengungkapkan jika kondisi tubuh anaknya yang berbeda, membuat mereka harus menahan sakit lebih lama daripada orang lain. Inilah yang menyebabkan Poppy untuk harus menjaga kondisi tubuh kedua anaknya lebih ekstra lagi. "Orang kalau misalnya batuk bisa seminggu, anak aku bisa sampai sebulan, dua bulan baru sembuh. Jadi emang harus ekstra lah," tandas Poppy.


Salah satu cara yang dilakukan Poppy adalah dengan rutin konsultasi kepada dokter untuk menanyakan vaksin terbaru yang dapat menangkal penyakit. "Misalnya kayak selalu update dari dokter, 'Dokter ada vaksin apa yang terbaru', pasti aku vaksin," ucapnya. "Ada buku dari dia masih bayi kan selalu ada tuh jadwal vaksinnya yang lengkap, itu aku selalu bener-bener nggak kelewat sama sekali untuk vaksin," sambung Poppy.

Selain itu, Poppy juga menerapkan pola hidup mulai dari menjaga kebersihan tangan hingga penggunaan masker mulut ke anak-anaknya. "Untuk tangan aku selalu pakai hand sanitizer. Kalau memang lagi flu atau lagi apa selalu pakai masker," kata Poppy lagi.

Meski demikian, Poppy tak lantas pilih-pilih untuk menentukan lingkungan bermain tertentu bagi kedua buah hatinya itu. Hal berbeda justru dilakukan oleh sang suami, Mohammad Fattah Riphat yang justru sangat selektif dengan lingkungan bermain sang anak. "Kalau aku sih gak terlalu pilih banget dengan lingkungan tapi kalau ayahnya kebetulan agak picky," kata Poppy. "Kalau ada orang batuk sedikit, 'bun jangan deket-deket anak kita', karena kalau sakit emang lama banget," ujar Poppy lagi.

Kendati demikian, Poppy mengaku tak ngoyo jika langkah preventif yang diterapkannya itu ternyata tidak berhasil. "Tapi kalau Allah udah kasih ada sakit ya mau gimana, yang penting kita jaga semaksimal mungkin kesehatan anak kita," pungkas Poppy.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait