Tayang Hari Ini, Film Horor 'The Invisible Man' Dapat Rating Memuaskan dari Rotten Tomatoes
Film

Dibintangi oleh Elisabeth Moss, 'The Invisible Man' sendiri menjadi film yang mengangkat tema soal obsesi dalam suatu hubungan, dan kembali mengusung konsep psychological thriller.

WowKeren - Salah satu sajian horor di awal tahun 2020 yang sayang untuk dilewatkan adalah "The Invisible Man". Film ini nantinya akan menampilkan si cantik Elisabeth Moss, yang dihantui teror menyeramkan.

"The Invisible Man" sendiri bakal menjadi film yang mengangkat tema soal obsesi dalam suatu hubungan, dan tentunya mengusung konsep psychological thriller khas Blumhouse.

Ulasan awal "The Invisible Man" sendiri sudah mulai dibagikan, mengingat film ini sudah melakukan penayangan di beberapa negara. Di laman agregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan sertifikat segar dan rating yang cukup tinggi, yakni sebesar 88%.

Photo-INFO

Rotten Tomatoes

Dari ulasan awal ini, "The Invisible Man" mendapatkan beberapa review positif dari top critics seperti The Guardian, The Warp, Variety, dan The Hollywood Reporter. Kebanyakan kritikus tersebut memuji cerita yang dibuat oleh sutradara Leigh Whannell.

"Skenario cerdik milik Whannell tahu bahwa penonton akan mengikuti Cecilia, dan pengambilan gambar yang menyeramkan juga ada di dalamnya. Banyak adegan memperlihatkan daftar bingkai sinematografer Stefan Duscio, dengan tujuan yang jelas, ke satu sisi atau lainnya," ulas William Bibbiani dari The Wrap.

Hasil ini bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat selama beberapa tahun terakhir ini film-film horor Universal Pictures cukup sulit bersaing di box office dan mendapatkan ulasan positif. Terlebih, "The Invisible Man" mendapatkan rating R alias Dewasa (R-Rated) akibat adanya beberapa adegan kekerasan berdarah yang signifikan, dan bahasa kasar sepanjang film.


Terlepas dari hal tersebut, film ini akan berpusat pada karakter Cecilia yang diperankan oleh Elisabeth Moss, yang berhasil melarikan diri dari kekasihnya. Namun setelahnya, Cecilia justru diteror oleh sosok yang tidak terlihat dan bahkan mengakibatkan dirinya masuk ke rumah sakit jiwa.

Karakter Cecilia sendiri digambarkan sebagai seorang wanita yang terjebak dalam suatu hubungan kasar dengan seorang ilmuwan kaya. Setelah berhasil melarikan diri dari pria tersebut, Cecilia justru menerima kabar bahwa mantan kekasihnya itu bunuh diri dengan cara yang cukup tragis.

Cecilia kemudian mendapati bahwa mantan pacarnya ini melakukan bunuh diri dan meninggalkan 5 juta dolar dengan satu syarat, yaitu ia harus membuktikan bahwa dirinya tidak gila. Dari sana, kehidupan Cecilia pun mulai berubah total.

Awalnya, Cecilia berusaha mulai membangun kembali kehidupannya sendiri. Namun pada akhirnya, ia malah mulai curiga bahwa mantan kekasihnya tidak benar-benar mati dan selalu menerornya. Kewarasan Cecilia pun mulai dipertanyakan saat ia mengaku sedang diburu oleh pria yang tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Selain Elisabeth Moss, film ini juga dibintangi juga oleh Storm Reid, Harriet Dyer, Aldis Hodge, serta Oliver Jackson-Cohen.

Universal Pictures dan Blumhouse sendiri berjanji akan memberikan sentuhan horor yang berbeda dalam film reboot ini. Diarahkan oleh sutradara Leigh Whannell, rencananya film ini dirilis pada 26 Februari di bioskop Indonesia.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts