Girl Grup Rookie Generasi Baru Cuma Bisa Jiplak Red Velvet, Twice dan BLACKPINK?
Musik

Sebuah postingan menyoroti girl grup rookie generasi baru. Netizen yang mempublikasikan postingan menyatakan kalau grup-grup tersebut berusaha meniru tiga girl grup yang telah sukses.

WowKeren - Saat ini, tak diragukan lagi kalau tiga girl grup yang dianggap paling sukses adalah Red Velvet, TWICE dan BLACKPINK (Black Pink). Ketiganya didebutkan oleh tiga agensi big 3 masing-masing pada 2014, 2015 dan 2016.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti girl grup rookie generasi baru. Netizen yang mempublikasikan postingan menyatakan kalau grup-grup tersebut berusaha meniru tiga girl grup yang telah sukses.

Menurut si netizen, Twice dijadikan rujukan terkait komposisi member, chermistry dan wajah serta apa yang ingin ditunjukkan di luarnya. BLACKPINK kerap ditiru dalam hal konsep dan lagu sementara Red Velvet ditiru dalam hal teaser dan ilustrasi.

"Tiga grup ini adalah yang paling populer. Jadi mereka pasti berpikir, 'Kalau kita menggabungkan ketiganya, kita pasti akan sukses kan?' Semua girl grup rookie seperti itu akhir-akhir ini. Jadi kalau kalian lihat, rookie seperti ITZY, (G)I-DLE dan IZ*ONE, mereka cukup impresif," tulis si netizen.

Girl Grup Rookie Generasi Baru Cuma Bisa Jiplak Red Velvet, Twice dan BLACKPINK?

Source: Pann


Postingan ini ikut dikomentari oleh para netizen yang lain. Tak sedikit dari mereka yang setuju dengan isi postingan.

"Jadi seperti Everglow?"

"Kecuali grup yang populer seperti Twice, Red Velvet, BLACKPINK, IZ*ONE, (G)I-DLE dll, aku tahu bahwa semua orang mencoba meniru Red Velvet. Tapi serius, agensi kecil atau sedang cuma bisa meniru semuanya dengan terang-terangan. Menurutku mereka menyedihkan..."

"Hahaha apa kau menuduh Momoland? Hahaha Momoland tidak meniru BLACKPINK tapi mereka meniru Red Velvet untuk MV dan meniru komposisi member Twice dengan 9 member. Dan tiba-tiba, satu member memotong rambutnya super pendek seperti Jeongyeon di 'Cheer Up'."

"Tapi itu fakta bahwa ada semakin banyak girl grup yang mengusung konsep girl crush tapi hasilnya jelek."

"Tapi serius, setelah BLACKPINK debut, semua idol cewek pakai sepatu boots panjang dan ikat pinggang sebagai kostum panggung. Itu seperti f(x) dengan rok tenis mereka."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts