Roger Danuarta Bersyukur Sudah Menjalankan Ibadah Umrah Sebelum Arab Saudi Batasi Jemaah
Instagram/rogerojey
Selebriti

Roger Danuarta mengaku turut merasa prihatin dengan sejumlah jemaah Indonesia yang batal menjalankan ibadah umrah lantaran pemerintah Arab Saudi membatasi jemaah dari negara lain.

WowKeren - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar soal Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya. Hal itu dilakukan oleh pemerintah setempat sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Roger Danuarta yang kini menjadi seorang muslim mengaku turut prihatin dengan keputusan pemerintah tersebut. Namun beruntungnya ia sudah menjalankan ibadah umrah sebelum adanya keputusan tersebut.


"Baru dengar juga sih (tentang Saudi setop sementara umrah),” kata Roger dilansir dari Detik.com, di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (27/2) malam. “Ya syukurnya kemarin ini sudah sempat ke sana sih. Sudah sempat selesai dan Alhamdulillah nggak ada apa-apa."

Suami Cut Meyriska ini juga tak bisa membayangkan bagaimana perasaan para jemaah yang batal menjalankan ibadah umrah padahal sudah berada di bandara. Kendati demikian, Roger berharap agar calon jemaah umrah tetap diberikan kesabaran.

"Kasihan jemaah yang udah sampai bandara, yang sudah bersemangat untuk melakukan ibadah, yang sudah mempersiapkan semuanya,” papar Roger. “Mungkin dia sudah pengajian juga di rumah segala macam tapi dia belum bisa berangkat. Semoga lain waktu diberikan jalan mulus sama Allah untuk bisa berangkat."

Roger kini hanya bisa berprasangka baik terkait kemungkinan keputusan yang diambil pemerintah Arab Saudi tersebut. "Mungkin ini pun yang terbaik buat mereka," pungkas Roger.

Sementara itu, Roger juga menceritakan bagaimana rasanya pertama kali menjalankan umrah pada awal Februari lalu. Roger menyebut bahwa itu adalah pengalaman yang tak pernah terlupakan dan sangat berkesan.

"Pertama kali umrah pastinya wow banget sih, kaya anak kecil baru pertama kali diajak sama orang tuanya,” pungkas Roger. “Serba wah aja gitu, suatu hal yang baru. Ya mohon doanya saja, setiap kali ke sana selalu merasakan hal yang sama."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts