Cinta Laura Sosialisasi Cara Mudah Cegah Penyebaran Virus Corona Pakai Salam 'Namaste'
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Sebagai public figure, Cinta Laura menaruh perhatian khusus pada virus corona. Ia mengajak masyarakat berperan aktif melakukan cara mudah untuk mencegah tertular virus corona.

WowKeren - Wabah virus corona (covid-19) masih mengancam kelangsungan hidup manusia. Virus yang pertama kali muncul di pasar ikan dan hewan Wuhan, Tiongkok itu dilaporkan telah menewaskan lebih dari 2.000 orang. Bahkan kabar terbaru, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menaikkan tingkat ancaman virus corona menjadi level maksimum.

Aktris cantik Cinta Laura turut menjadikan virus corona sebagai perhatian utamanya. Melalui cuitan dalam akun Twitter pribadinya pada Minggu (1/3) pagi, Cinta mengingatkan masyarakat untuk turut aktif mencegah penyebaran virus corona.

Pemain film "The Ninth Passenger" itu mengajak masyarakat untuk hidup sehat agar tidak mudah tertular virus mematikan tersebut. Cinta juga memberi saran untuk lebih sering mencuci tangan. Bukan hanya itu, menurut Cinta sebaiknya sementara waktu berhenti bersalaman tangan dengan orang lain.

"Untuk mencegah tertular virus corona, jaga ketahanan tubuh dengan gaya hidup sehat, rajin mencuci tangan dan untuk sementara waktu bersalaman dengan cara ‘namaste’, karena terbukti paling hygienic," bunyi cuitan Cinta Laura pada Minggu (1/3).


Cinta Laura

Twitter

Mantan kekasih dari Marcell Darwin ini pun menyertakan sebuah poster tentang bahayanya bersalaman tangan di tengah darurat virus corona. Bukan hanya bersalaman, adu tos juga ternyata menyebarkan banyak bakteri. Maka dari itu, penting sekali untuk bersalaman dengan cara "namaste" untuk sementara waktu.

Cinta

Twitter

Warga Twitter pun ramai menanggapi cuitan Cinta tersebut. Ada yang berkomentar kocak gombal hingga mengucapkan terima kasih karena Cinta sudah mengingatkan tentang cara mudah mengurangi penyebaran virus corona.

"Mendadak bilang maaf bukan muhrim pas salaman," komentar akun @baskoro***. "Menghindari virus corona lebih mudah daripada menghindari virus cinta," sambung akun @mas***. "Kalo di thailand dg cara 'sawadikhap', kalo di indonesia dg cara 'maaf, bukan mahram'" kata akun @eva***. "Makasi ud diingetin... Makasi ya cin, btw kmu jgn lp srpn ya... #gbu," tambah akun @begen***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait