Inilah Peran Mark Ruffalo di Serial 'Parasite'
Getty Images
TV

Hadir dalam gelaran C2EC di Chicago belum lama ini, Mark Ruffalo mengaku sudah bertemu dengan sutradara Bong Joon Ho dan mengonfirmasi karakternya dalam serial 'Parasite'.

WowKeren - "Parasite" memang menjadi fenomena tersendiri di industri perfilman dunia. Bahkan film arahan Bong Joon Ho ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi Best Picture dalam ajang penghargaan prestisius sekaliber Oscar.

Atas kesuksesan film asal Korea Selatan ini, rupanya HBO tertarik untuk mengadaptasi "Parasite" dalam bentuk serial. Bahkan pihak HBO dikabarkan tengah mencari sejumlah aktor dan aktris papan atas untuk terlibat dalam proyek serial ini.

HBO sendiri telah mengincar beberapa pemeran untuk terlibat dalam proyek ini. Mulai dari aktor pemeran Hulk di franchise MCU, Mark Ruffalo, hingga aktris "Doctor Strange" dan "Okja", Tilda Swinton.

Terkait keterlibatannya dengan serial ini, rupanya Mark Ruffalo terang-terangan membocorkan peran apa yang nantinya akan ia mainkan. Hadir dalam gelaran C2EC di Chicago belum lama ini, aktor "Avengers: Endgame" itu mengaku sudah bertemu dengan sutradara Bong Joon Ho dan mengonfirmasi karakternya dalam serial "Parasite".

"Aku mungkin akan berperan sebagai ayah dalam 'Parasite' di versi serial televisi. Aku akan senang melakukannya. Kami sedang menunggu naskah dan itu sedang dalam tahap pengerjaan," terangnya.

Menilik dari pernyataannya, besar kemungkinan Mark Ruffalo akan memerankan karakter Kim Ki Taek (Song Kang Ho), seorang kepala keluarga miskin yang bersekongkol dengan istri dan kedua anaknya untuk bekerja di rumah keluarga kaya Park.


Sementara itu, Tilda Swinton diduga bakal memerankan karakter utama wanita. Kemungkinan besar ia akan memainkan karakter Chung-Sook yang diperankan oleh Jang Hye Jin di versi filmnya.

Chung-Sook diceritakan sebagai ibu rumah tangga keluarga Kim. Ia bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga kaya Park setelah sekongkol dengan anaknya, Kim Ki-woo (Choi Woo Shik), yang juga bekerja di sana.

Di sisi lain, "Parasite" sendiri memang benar-benar memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman Asia secara keseluruhan. Bukan hanya berhasil masuk dalam enam nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan perfilman paling prestisius, Oscar, namun film asal Korea Selatan ini juga sukses membawa pulang sederet kemenangan sekaligus.

"Parasite" secara mengejutkan dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam ajang Oscar 2020, mengalahkan para pesaingnya seperti "Ford v Ferrari", "The Irishman", "Jojo Rabbit", "Joker", "Little Women", "Marriage Story", "1917", hingga "Once Upon a Time in Hollywood".

Bukan cuma itu saja, Bong Joon Ho selaku sang sutradara juga dinobatkan sebagai Best Director di ajang penghargaan ini. Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso CuarĂ³n, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma".

Tercatat, "Parasite" berhasil mengantongi empat piala dari enam nominasi yang diraihnya. Mulai dari Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best International Feature. Dengan ini, maka "Parasite" mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

Sebagai informasi tambahan, sutradara Bong Joon Ho dan Adam McKay akan menjadi produser eksekutif dan serial ini. Disebutkan bahwa dikatakan berlangsung antara dua periode waktu dalam filmnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts