Puteri Indonesia 2020: Kalista Iskandar Disebut Bukan Rekomendasi Dari Pemprov Sumbar
Instagram
Selebriti
Puteri Indonesia 2020

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyebut bahwa pihaknya tidak mengetahui proses penetapan Kalista Iskandar untuk mengikuti Puteri Indonesia 2020 mewakili Sumbar.

WowKeren - Malam Grand Final "Puteri Indonesia 2020" telah digelar pada Jumat (6/3) malam. Lantas momen saat Kalista Iskandar yang merupakan perwakilan dari Sumatera Barat saat menjawab pertanyaan dewan juri di babak 6 besar justru lebih banyak menuai sorotan.

Dalam kesempatan tersebut, Kalista tak berhasil menyebutkan kelima sila Pancasila dengan lancar hingga dituding tak hafal. Kini nama Kalista pun menjadi perbincangan khalayak ramai.

Lantas baru-baru ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut buka suara. Pihak pemprov mengaku tidak mengetahui proses penetapan Kalista untuk mengikuti Puteri Indonesia 2020 mewakili Sumbar.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal mengungkapkan bahwa Pemprov sama sekali tidak dilibatkan, dilaporkan dan atau diberitahu sama sekali dalam proses penetapan Kalista. “Pemprov Sumbar tidak pernah memberikan rekomendasi atau pun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) tahun 2020,” ujar Jasman Rizal dilansir dari Indopolitika.com, di Padang, Minggu (8/3).


“Dalam PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan kemarin malam, Pemprov Sumbar dalam hal apa pun tidak pernah terlibat," tambah Jasman Rizal. "Baik langsung maupun tak langsung, atau pun mengutus perwakilannya ke ajang PPI itu.”

Jasman Rizal juga menerangkan bahwa Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini dilakukan sepenuhnya oleh sebuah yayasan dengan melakukan proses rekruitmen tersendiri melalui beberapa kampus di Indonesia. Kendati demikian, ia berharap ke depannya siapa pun yang hendak memakai nama Provinsi Sumbar dalam event atau ajang apa pun harus meminta izin atau rekomendasi resmi kepada Pemprov.

Puteri Indonesia 2020: Kalista Iskandar Disebut Bukan Rekomendasi Dari Pemprov Sumbar

Instagram

Lebih lanjut, kabar perihal Pemprov Sumbar yang rupanya tak pernah merekomendasikan Kalista sebagai perwakilan daerahnya ini menuai beragam respon dari netizen. Banyak dari netter yang beranggapan bahwa pihak Pemprov tak mengakui Kalista karena tak berhasil menjadi juara.

"Klo menang di klaim yaa ???! Tros yg foto n audensi tu sapa di slide terakir??" tulis seorang netter. "Lucu ya.. pdhl uda foto bareng sama gubernur dan itu pasti udah minta restu dan dukungan.. #savekalista," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts