Kepedulian Kalista Iskandar Terhadap Dunia Pendidikan Disebut Sudah Amalkan Nilai Pancasila
Instagram/kalistaiskandar
Selebriti

Dedikasi Kalista Iskandar pada dunia pendidikan di Indonesia menjadi sorotan. Sikap kepeduliannya tersebut lantas disebut sudah mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila.

WowKeren - Nama Kalista Iskandar belakangan ini masih menjadi perbincangan khalayak ramai. Pasalnya, Kalista yang berhasil masuk di Top 6 Puteri Indonesia 2020 gagal menyebukan kelima sila di Pancasila.

Peserta perwakilan dari Sumatra Barat tersebut lantas menuai beragam respon dari masyarakat. Sebagian menganggap kesalahan Kalista dalam menyebutkan isi Pancasila sebagai kewajaran karena rasa grogi. Namun sebagian lagi memberikan kritikan kepadanya.

Namun di sisi lain, sosok Kalista akan dipandang dengan berbeda bila melihat riwayat kepeduliannya terhadap pendidikan di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram resmi Puteri Indonesia yang membagikan potret Kalista lengkap dengan berbagai prestasinya.


Kalista yang menyandang gelar sarjana hukum memanfaatkan ilmu pengetahuannya dengan membantu memenuhi kebutuhan anak yatim terutama untuk pendidikannya.“Kalista telah aktif berkontribusi melalui advokasinya yaitu membantu menyediakan kebutuhan bagi anak yatim piatu di Yayasan Emmanuel Bogor untuk memotivasi pertumbuhan mereka berdasarkan passion,” tulis akun Instagram Puteri Indonesia.

Tak hanya itu, sebagai mahasiswi hukum, ia juga aktif mengikuti organisasi dan berhasil meraih beragam prestasi,” tambahnya lagi. “Keinginan yang tinggi dari dirinya untuk selalu belajar sesuatu baru, membuatnya fokus terhadap pendidikan, terutama bagi anak-anak Indonesia.

Selain itu, Kalista juga berusaha menyuarakan metode pendidikan bagi anak berdasarkan bakat yang mereka miliki atau yang disebut EKBOT (Educating Kids Based On Talent). Kendati demikian, aksi mulia Kalista tersebut dianggap sudah mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Tak ayal, kini riwayat dedikasi Kalista terhadap dunia pendidikan berhasil menyita perhatian netizen. Hingga akhirnya postingan tersebut dibagikan ulang oleh akun gosip dan kolom komentar mendapatkan beragam respon dari netter.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel