Ma'ruf Amin Kenalkan 'Salam Corona', Sebut Susu Kuda Liar Ampuh Tangkal COVID-19
Nasional

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin baru saja mengatakan jika susu kuda liar dipercaya ampuh dalam menangkal wabah virus corona (COVID-19).

WowKeren - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan lonjakan pasien virus corona (covid-19) di Tanah Air menjadi 34 orang. Angka tersebut begitu melesat kurang dalam seminggu setelah pada Minggu (8/3) lalu, kasus corona di Indonesia hanya sebanyak 6 kasus saja.

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin ikut angkat berbicara mengenai virus corona yang saat ini telah menjadi pandemi di sejumlah negara. Ia mengatakan jika susu kuda liar khas Provinsi Nusa Tenggara Barat dinilai ampuh dalam menangkal virus corona.

Ma'ruf mengatakan hal tersebut berdasarkan pernyataan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Seperti yang diketahui, susu kuda liar merupakan minuman khas yang berasal dari wilayah Sumbawa, NTB.


Susu kuda liar selama ini dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Meski demikian, Ma'ruf sambil berkelakar meminta masyarakat berhati-hati dalam mengonsumsi susu kuda liar. Pasalnya, ia mengatakan jika dampak susu kuda liar bisa membuat peminum menjadi "liar" juga.

"Ternyata di sini (NTB) ada yang bisa menangkal corona yang ditawarkan pak gubernur, yaitu susu kuda liar," kata Ma'ruf di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB pada Rabu (11/3). "Kita harus hati-hati, harus juga bisa menangkal dampak dari susu kuda liar itu. Jangan jadi kuda liar lagi gitu loh."

Selain itu, orang nomor dua di Indonesia ini juga turut mengenalkan "salam corona" dalam kesempatan tersebut. Salam corona yang dimaksud oleh Ma'ruf adalah gerakan salam dengan cara menangkupkan kedua tangan di depan dada demi menghindari terkena virus mematikan tersebut. Ia pun turut meminta maaf lantaran tidak bisa bersalaman secara langsung.

"Saya mohon maaf karena terpaksa salamannya sekarang ini pakai salaman corona," ungkap Ma'ruf. "Biasanya ada yang cium tangan, kan ini terpaksa salamannya tidak ada cium tangan untuk menangkal corona."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait