Antisipasi Corona, SBY Tak Undang Jokowi ke Kongres V Partai Demokrat
Nasional

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyebut jika acara tersebut khusus untuk pihak internal.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Kongres V Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/3). Namun, ia mengatakan jika tidak akan mengundang Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam acara itu.

Salah satu alasan SBY tidak mengundang Jokowi adalah berkaitan dengan antisipasi virus corona atau Covid-19. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyebut jika acara tersebut khusus untuk pihak internal.

"Kami lakukan kerja internal, kami tidak mengundang siapapun, termasuk Presiden Jokowi," kata Hinca di Jakarta, Jumat (13/3). "Berkenaan juga antisipasi coronavirus tadi."


Hinca pun menuturkan bahwa SBY telah menghubungi Jokowi terkait hal ini. SBY meminta pada Jokowi untuk menerima siapapun pengurus baru yang akan terpilih pada Kongres tersebut. Nantinya, Demokrat akan melapor ke presiden terkait hasil Kongres sebagai pembina politik tertinggi.

"Memberi tahu agar setelah selesai kongres ini nanti terpilih pengurus baru, berkenan menerima," lanjut Hinca. "Jadi Demokrat dengan pimpinan baru akan laporkan hasilnya ke Presiden sebagai pembina politik tertinggi di Indonesia."

Dibanding kongres-kongres sebelumnya, kongres PD kali ini cukup berbeda. Pasalnya, kongres dibuka lebih awal dan hanya dilaksanakan dalam rentang waktu satu hari saja. Ia menyebut bahwa akan ada sekitar 600 orang yang hadir dalam kongres ini.

"Kongres yang kami laksanakan kami sebut one day congres, satu hari saja," lanjut Hinca. "Untuk melokalisir atau memperkecil suasana dan tempatnya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel