MET Gala 2020 Tetap Digelar Meski Hollywood Dihantui Corona
Getty Images
Selebriti

Panitia MET Gala akan tetap menggelar salah satu agenda fashion tahunan itu di tengah meningkatnya kewaspadaan akan virus corona. Menurut jadwal, acara ini akan digelar pada 4 Mei mendatang.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau wabah COVID-19 alias virus corona yang menyebar dari Wuhan ke seluruh penjuru dunia membuat banyak gelaran internasional ditunda, bahkan batal dihelat. Hal tersebut tentunya dilakukan sebagai langkah antisipasi semakin meluasnya penyebaran corona.

Namun rupanya hal tersebut tak membuat MET Gala 2020 gagal digelar. Panitia MET Gala akan tetap menggelar salah satu agenda fashion terbesar tahunan itu di tengah meningkatnya kewaspadaan akan virus corona. Menurut jadwal, MET Gala 2020 berlangsung di Metropolitan Museum of Art (MET), New York City, AS, pada 4 Mei mendatang.

"Kami tetap mengadakan (MET Gala) sesuai rencana dan sangat menantikan malam yang indah," kata Nancy Chilton, kepala humas Costume Institute, dilansir US Weekly pada Sabtu (14/3).

Meski demikian, Nancy Chilton mengklaim bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan terakhir wabah virus corona yang terjadi di seluruh dunia. Jika memang wabah ini semakin meresahkan, ada kemungkinan pihak penyelenggara akan mengambil keputusan lain.

Sementara itu, gelaran MET Gala berlangsung tiap tahun sejak 1948 silam. Acara ini digelar untuk menggalang dana bagi Costume Institute. Ajang ini sekaligus menandai pembukaan pameran busana yang berlangsung beberapa bulan di MET.


Sejak diambil alih oleh bos Vogue Amerika Serikat Anna Wintour, MET Gala sendiri menjadi ajang paling bergengsi bagi seluruh pecinta fashion dunia. Hampir semua selebriti ternama serta insan mode dunia tak melewatkan acara tahunan ini.

Photo-INFO

Getty Images

Di sisi lain, wabah corona sendiri memang memberikan dampak buruk bagi sejumlah sektor industri. Mulai dari industri musik, film, hingga fashion. Sejumlah event-event tahunan pun ramai dibatalkan. Sebut saja gelaran fashion show Versace dan Gucci yang batal digelar lantaran makin merebaknya kasus corona di sejumlah negara. Kemudian festival-festival musik seperti Coachella 2020 juga diundur hingga enam bulan untuk menunggu meredanya wabah ini.

Tak hanya itu, acara-acara tahunan insan perfilman seperti CinemaCon, ComicCon, hingga Festival Film Cannes dan Tribeca juga turut diundur. Sejumlah studio film juga beramai-ramai menunda perilisan proyek baru mereka dalam waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini, sejumlah proyek yang telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang di antaranya adalah "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel