Lakukan Ini Saat Sekolah Libur Gegara Corona, Stafsus Belva Devara Langsung Banjir Pujian
Instagram/belvadevara
Nasional

Sejumlah kepala daerah mengambil kebijakan meliburkan sekolah demi menekan potensi penyebaran virus Corona. Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Stafsus Presiden, Belva Devara, seperti berikut ini.

WowKeren - Pemerintah beberapa daerah mengambil kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kebijakan ini diambil usai wabah virus Corona dinilai semakin meluas dan dikhawatirkan menginfeksi murid di sekolah.

Kebijakan ini tentu berdampak pada banyak hal, terutama bagi siswa yang merasa tersendat kegiatan belajarnya. Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Belva Devara pun mengambil tindakan yang belakangan langsung dibanjiri pujian warganet.

Bagaimana tidak? Diliburkannya sekolah tentu membuat siswa tak bisa mengakses materi akademik dari guru selama 14 hari ke depan. Agar para murid tak tertinggal materi pelajaran, Belva yang juga merupakan CEO Ruanggguru pun menggratiskan akses di aplikasinya.

Untuk menyukseskan program ini, Ruangguru sendiri menggandeng Telkomsel. Kabar membahagiakan ini dibagikan sendiri oleh Belva melalui media sosialnya.


"PENGUMUMANā£. Ruangguru x Telkomsel berikan 30GB data gratis untuk belajar online," ujar Belva sebagai caption postingannya, baik di Instagram maupun Twitter. "'Menyalakan lilin jauh lebih baik daripada mengutuk kegelapan'. Mohon share."

Aksinya yang tetap memerhatikan pendidikan di tengah wabah virus Corona ini tentu menyita perhatian banyak pihak. Warganet pun tak segan melemparkan pujian kepada Belva, dan bahkan ada yang terang-terangan mengaku kagum atas kesigapan Belva membantu di bidang yang ia kuasai.

"Belva devara ini kayaknya satu-satunya orang yang bener-bener bikin gue ngerasa 'gue udah kontribusi apa ya buat negara gue?'" tulis @Ap*****09. "Udah baik, pinter, arif, inovatif gini. Rejeki mengelilingi dia banget."

"Mas belvaa yg lain pada sibuk ngritik sibuk berpendapat, beliau bikin kayak gini, MasyaAlloh:))," ujar @cab******u. "Entah mengapa aku yang dari awal libur cuma rebahan setelah melihat ini jadi pengen belajar," cuit @Bu****na.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru