Terapkan Social Distancing, Ayu Dewi Akui Sulit untuk Tak Keluar Rumah
Instagram
Selebriti

Penyebaran Virus Corona Yang Begitu Cepat Mewabah Di Indonesia Membuat Pemerintah Daerah Jakarta Mulai Menerapkan Social Distancing. Sistem itu juga dipatuhi oleh Ayu Dewi.

WowKeren - Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang begitu cepat membuat Pemerintah Daerah Jakarta mulai menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. Bagi selebriti seperti Ayu Dewi yang terbiasa aktif di luar rumah tentu sulit melakukan hal tersebut.

Namun, Ayu mengaku sadar apabila menerapkan social distancing saat ini adalah cara terbaik demi melindungi keluarga juga orang lain. Ayu juga menambahkan jika dirinya tidak ingin mengambil resiko demi mencegah virus corona menyebar luas.

"Setelah dengerin arahan tentang Social Distancing Measure. Yang intinya mengajak kita untuk mendisiplinkan diri dari segala kegiatan yang berhubungan dengan tempat keramaian & aktivitas di luaran jika sifatnya tidak urgent/kepepet/penting sekali. Dan sungguhlah susah nahan hasrat nggak ke luar rumah!!! Tapi mau gimana," tulis Ayu pada Minggu (15/3) lewat Instagram Story dan kembali diunggah di laman pribadinya.

"Saat kita menahan diri untuk nggak keluar rumah, kecuali untuk hal-hal urgent, disitu kita juga sedang melindungi diri sendiri, keluarga dan di waktu yang bersamaan, menjaga orang lain supaya sama-sama tidak saling menambah resiko penularan & memutus mata rantai penyebaran penyakit terutama Covid-19," lanjut Ayu.

Photo-INFO

Instagram


Kemudian, Ayu mengaku bingung saat sekolah sudah mulai meliburkan para siswa dan siswinya. Meski begitu, Ayu ingin berpikir rasional jika itu semua adalah keputusan yang terbaik untuk keluarganya.

"Di-tiadakan-nya sekolah, bukan berarti libur/pergi ke tempat-tempat liburan. Kalau ditanya: Terus ngapain aja di rumah? bingung dong? anak-anak bakal bosen kan?. Jawabannya: ya bingung. Tapi pasti lebih bingung lagi kalau sampai sakit. Sakit apapun itu. Karena kalau sudah sakit, berarti immune/daya tahan tubuh turun. Yang tadinya symptomps/gejala sakitnya ringan bisa jadi berat, karena gampang ketularan. Rumah sakit pun lagi penuh yang rawat inap maupun rawat jalan," tutur Ayu.

Ayu pun mengimbau orang-orang untuk melakukan yang terbaik agar daya tahan tubuh menjadi kuat. Selain dengan social distancing measure, Ayu meminta agar warga juga menjaga makanan, minuman, mengonsumsi vitamin dan berolahraga yang cukup demi kesehatan.

Selain itu, Ayu mengingatkan kepada semua orang untuk menjalani gaya hidup sehat dengan cara mencuci tangan yang bersih. Kemudian, Ayu juga berdoa agar semua orang yang sakit dapat cepat pulih dan kembali sehat.

"Yang jelas, yuk kita sama-sama ingetin sekitar termasuk orang rumah mengenai Social Distancing Measure ini, tentang disiplin diri dan terus menerus ingetin untuk jalanin gaya hidup sehat, semudah cuci tangan & bersih-bersih, supaya mereka juga bisa ingetin keluarga mereka," imbuh Ayu.

"Untuk yang sakit, kita doain untuk cepat pulih & fit kembali, dan semoga semuanya bisa kembali baik, aman, nyaman, sehat & berkah untuk sem ua. Aamiin Yaa Raab. Semangat semua," tutup Ayu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru