Satu Pegawainya Positif Terjangkit Corona, Ini Kata Bank CIMB Niaga
Nasional

Karyawan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) pada Minggu (15/3) dan kini telah ditangani di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah.

WowKeren - Satu orang karyawan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan.

Menurut Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk Toni Darusman, karyawan tersebut kini sudah berada dalam kondisi stabil. Karyawan tersebut juga telah ditangani di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah dengan baik.

"Karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro," ungkap Toni dilansir Kumparan pada Senin (16/3) hari ini. "Dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah."

Lebih lanjut, Toni mengungkapkan bahwa karyawan tersebut terakhir kali masuk kerja pada 28 Februari 2020, dan kemudian mendapat gejala sakit. Karyawan tersebut pun mulai dirawat di rumah sakit pada 2 Maret 2020. "Sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," terang Toni.


Pihak CIMB Niaga sendiri disebut telah memberlakukan protokol dan upaya-upaya preventif terkait wabah virus corona. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan karyawan dan juga nasabah.

Langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona juga telah dilakukan. Salah satunya adalah disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

Selain itu, CIMB Niaga juga menerapkan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal. Nantinya, sistem ini juga akan dilanjutkan ke unit non-kritikal.

Toni juga mengaku bahwa pihaknya telah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga. Pihak bank juga telah menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan.

"Selain itu, secara rutin kami melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik," pungkas Toni. "Sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru