Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member IZ*ONE, Miyawaki Sakura yang berulang tahun pada 19 Maret lalu. Penyanyi cantik itu berusia 22 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Puncak karir Sakura terjadi ketika ia berada dalam grup Jepang-nya, HKT48. Pada 11 Januari 2014, diumumkan pada hari pertama Tur Kyushu 7 Prefektur HKT48 di Oita, bahwa Sakura akan ditransfer ke Tim KIV yang baru dibentuk. Dalam Festival Reformasi Besar Grup AKB48, ia dipromosikan menjadi wakil kapten Tim KIV dan diberi posisi bersamaan di Tim AKB48 A.

Sakura berpartisipasi dalam pemilihan umum AKB48 2014 dan menempatkan peringkat 11 secara keseluruhan dengan 45.538 suara, menempatkannya di posisi A-side untuk "Kokoro no Placard". Dalam turnamen batu-kertas-gunting tahun itu, Sakura kalah di putaran ke-3 kompetisi pendahuluan. Namun, manajemen memutuskan dia akan berbagi posisi tengah dengan pemenang Mayu Watanabe untuk single ke-38 AKB48, "Kiboteki Refrain", dan menjadi anggota HKT48 lokal pertama yang berpusat pada single A-side.

Pada 2015, Sakura diberi peran utama dalam drama AKB48, "Majisuka Gakuen 4" bersama Haruka Shimazaki. Musim perdana pada 19 Januari. Pada Juli 2015, ia merilis buku foto pertamanya, berjudul "Sakura" yang mencapai nomor 1 di chart buku foto Oricon mingguan dan nomor 3 di bagan buku umum.

Pada single ke-43 AKB, "Kimi wa Melody", dirilis 9 Maret 2016, dia mendapatkan solo center pertamanya di sebuah single AKB48. Karirnya makin memuncak ketika ia tampil di program survival Mnet "Produce 48".

Dalam acara tersebut ia berhasil menjadi center untuk lagu tema acara dan menuai banyak perhatian. Puncaknya, Sakura banjir dukungan dan berhasil debut bersama IZ*ONE dengan menempati posisi ke-2.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait