Abi Cancer, Aktor Laga Pemeran 'Wiro Sableng' Dan Bintang Film 'The Raid' Meninggal Dunia
Selebriti

Aktor pemeran karakter Wiro Sableng, Abi Cancer meninggal dunia karena serangan jantung. Abi merupakan salah satu aktor laga kenamaan Tanah Air pada masanya.

WowKeren - Berita duka kembali melingkupi dunia hiburan Tanah Air. Salah satu aktor laga senior, Abi Cancer, yang terkenal lewat perannya sebagai Wiro Sableng meninggal dunia pada Minggu (22/3). Dari Informasi yang beredar, pria pemilik nama asli Radityo Wibowo itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Dilansir dari suara.com, informasi meninggalnya sang aktor laga ini disampaikan langsung oleh rekan seprofesinya sekaligus produser Evry Joe. "Inna ilahi wa inna ilahi rojiun telah pulang ke rahmatullah bang Abi Cancer artis kita dikarenakan serangan jantung jam 8.30 malam," tulis Evry Joe melalui aplikasi WhatsApp pada Senin (23/3) pagi.

Saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka, tepatnya perumahan Harapan Indah, Jalan Melon Raya blok SE, No. 8, Pejuang Medan Satria, Bekasi Barat. Sementara mengenai tempat pemakaman almarhum, masih belum ada informasi lebih lanjut.


Terakhir, Evry Joe berharap jika kesalahan-kesalahan Abi semasa hidupnya bisa mendapatkan maaf. "Meminta doa agar kesalahan maafkan almarhum atas kesalahanya semoga di terima di sisi ALLAH S.W.T," pungkas Evry.

Abi Cancer sendiri adalah aktor pemeran tokoh Wiro Sableng pada serial TV yang berjudul sama. Abi bermain di musim kedua (episode 59 hingga 91) menggantikan Ken Ken yang sebelumnya memerankan tokoh tersebut.

"Wiro Sableng" sendiri adalah sebuah cerita fiksi yang ditulis oleh Bastian Tito dalam bentuk novel. Karena bukunya yang laris dan banyak digemari, "Wiro Sableng" pun akhirnya diangkat menjadi serial TV. Bahkan beberapa waktu yang lalu, "Wiro Sableng" diadaptasi ke dalam format layar lebar dengan menggaet Vino Bastian sebagai pemeran utamanya.

Selain "Wiro Sableng", Abi diketahui juga pernah membintangi sejumlah judul film lain, di antaranya "Roh Fasik" dan "The Raid: Redemption". Dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang ini, Abi diketahui masih aktif bermain dalam berbagai sinetron televisi. Salah satu sinetron laga terbarunya adalah "Pangeran 2" yang juga dibintangi oleh Ricky Harun dan sejumlah artis kenamaan lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru