Kronologi Abi Cancer Meninggal Terungkap, Sering Melamun dan Jantung Sempat Berhenti Berdetak
Selebriti

Aktor laga Abi Cancer meninggal dunia belum lama ini. Sang istri pun menceritakan kronologi Abi yang menderita penyakit jantung hingga keluhannya sebelum wafat.

WowKeren - Abi Cancer telah mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (22/3) malam. Aktor laga yang dikenal lewat peran Wiro Sableng dalam sinetron berjudul sama tersebut diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung.

Berdasarkan pernyataan sang istri, Abi memang memiliki riwayat penyakit jantung sejak Oktober 2019 lalu. Bahkan detak jantung aktor bernama asli Radityo Wibowo tersebut membengkak dan sempat terhenti sebulan sebelum meninggal dunia.


"Suami saya kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti. Dia sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempat berhenti," ujar istri Abi yang bernama Rita Wibowo dilansir Suara.com pada Senin (23/3). "Pas Desember dicek ternyata ada pembengkakan jantung dan katupnya itu tidak normal. Makanya jantungnya itu bengkak."

Lebih lanjut, Rita juga menceritakan bahwa Abi juga memiliki riwayat sakit lambung. Pemain film "The Raid" tersebut juga sempat memeriksakan diri ke dokter, hingga mengetahui bahwa kadar kolesterol dalam tubuhnya tinggi.

"Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh. Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol, suami saya kolesterolnya memang tinggi banget sampai 320," tutur Rita sambil menangis. "Dia juga punya asam lambung. Makanya pas tiap kumat asam lambungnya jantungnya tuh kaya apa ya detaknya enggak teratur."

Selain itu, Rita mengungkapkan bahwa Abi sempat mengeluhkan rasa sakit serta sering melamun sebelum meninggal. Rita pun tak memiliki firasat apapun sebelum sang suami tercinta tutup usia. Sementara itu, jenazah Abi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Enggak ada (firasat). Dia enggak ngomong apa-apa, tapi sejak divonis sakit jantung Desember itu dia banyak ngelamun. Itu aja," ungkap Rita. "Dan apa ya, dia bilang 'Kondisi saya saat ini udah enggak enak'. Cuma gitu aja."

(wk/evaa)

You can share this post!