Pledis Ajukan Gugatan Hukum Lawan Kyulkyung Karena Pemutusan Kontrak Tanpa Dasar
Selebriti

Pledis Entertainment mengajukan pengaduan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 19 Februari 2020 melawan Joo Kyulkyung karena dianggap memutuskan kontrak tanpa dasar.

WowKeren - Kulkyung mantan member Pristin meminta pemutusan kontraknya dengan agensinya, Pledis Entertainment. Namun agensi tersebut menanggapinya dengan mengajukan tuntan hukum.

Pledis mengajukan pengaduan untuk mengkonfirmasi keabsahan kontrak Kyulkyung. Perwakilan hukum Pledis menyatakan bahwa tindakan mereka disebabkan pemberitahuan sepihak Kyulkyung tentang pemutusan kontraknya.

Pledis mengatakan bahwa Kyulkyung mengirim permintaannya melalui pos, email dan kurir, lalu sejak saat itu menghindari komunikasi dengan pihak mereka. Pledis menyebut jika Kyulkyung melanggar kontrak eksklusifnya dengan secara aktif terlibat dalam kegiatan hiburan tanpa izin. Inilah yang membuat Pledis mengajukan tuntutan hukum di Tiongkok dan Korea.

Simak pernyataan lengkap Pledis Entertainment berikut ini:

"Halo, ini pengacara Kim Moon Hee dari Jipyeong, mewakili Pledis Entertainment yang berafiliasi dengan Joo Kyulkyung. Pledis Entertainment mengajukan pengaduan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 19 Februari 2020 melawan Joo Kyulkyung. Ini adalah posisi resmi yang diambil Pledis."

"Setelah menandatangani kontrak eksklusif dengan Pledis pada 2015, Joo Kyulkyung aktif sebagai anggota kelompok proyek IOI, PRISTIN dan promosi unit di PRISTIN V. Selain itu, ia berpromosi di Tiongkok dan melanjutkan kegiatannya, tampil di 'Crazy Wardrobe' season 1 JiangsuTV sebagai member tetap dan 'Idol Producer' iQIYI sebagai mentor tetap."


"XCSS Entertainment, agen manajemen Tiongkok yang mengelola kegiatan Pledis, telah secara aktif mendukung kegiatan Kyulkyung di Tiongkok, termasuk penampilannya di 'Idol Producer' dan drama YOUKU 'Miss Truth', yang dapat dilihat sebagai titik balik dari kegiatannya di Tiongkok."

"Kami telah memberikan semua dukungan yang dia butuhkan untuk tumbuh menjadi salah satu artis terbaik di Korea dan Tiongkok. Namun, pada awal September 2019, Kyulkyung tiba-tiba mengirimi Pledis pemberitahuan sepihak yang tidak beralasan tentang pemutusan kontraknya melalui pos, email dan kurir serta telah menghindari kontak dengan staf Pledis dan XCSS Entertainment."

"Sejak itu, Joo Kyulkyung telah sangat aktif dalam kegiatan hiburan yang tidak sah, tidak termasuk Pledis Entertainment dan muncul dalam drama, program hiburan dan iklan secara mandiri di Tiongkok."

"Pledis tidak punya pilihan selain mengambil tindakan hukum, seperti gugatan untuk mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif kami dengan Kyulkyung tetap berlaku. XCSS Entertainment telah mengajukan tuntutan hukum di Tiongkok untuk mencari pemenuhan kontrak eksklusifnya."

"Pledis telah mendukung Kyulkyung sebanyak mungkin selama masa kontrak eksklusifnya untuk secara aktif mempromosikannya di Korea dan Tiongkok, tetapi kami sedih bahwa para penggemar dan masyarakat harus mendengar berita ini."

"Meskipun perselisihan hukum ini tidak terhindarkan, Pledis akan terus bekerja dengan pikiran terbuka untuk memulihkan kepercayaan antara kami dan Kyulkyung, mencapai kesepakatan yang lancar dan penghentian sengketa dengan cepat sehingga ia dapat melanjutkan kegiatan hiburannya sesegera mungkin. Terima kasih banyak."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts