Mulai Kurangi Pekerjaan, Barbie Kumalasari Mengaku Tak Takut Corona
Instagram
Selebriti

Barbie Kumalasari ikut mengurangi aktivitasnya di luar rumah sesuai imbauan pemerintah. Meski begitu, ia mengaku tak terlalu khawatir dengan adanya virus Corona ini.

WowKeren - Wabah virus Corona seolah menjadi teror bagi seluruh warga dunia, termasuk masyarakat Tanah Air. Sejak masuknya virus Corona ke Indonesia, presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan segala aktivitasnya di dalam rumah. Mulai dari belajar, bekerja, hingga beribadah di dalam rumah.

Kebijakan pemerintah ini tak melulu mendapat tanggapan yang baik dari masyaakat Indonesia. Nyatanya masih banyak orang yang nekat keluar rumah untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Tak terkecuali para publik figur yang masih berada di luar rumah karena tuntutan pekerjaan.


Menanggapi hal ini, artis Barbie Kumalasari mengungkapkan bahwa profesinya sebagai pekerja seni tentunya mengharuskan dirinya bertemu banyak orang. Kendati demikian, diakui istri Galih Ginanjar itu ia mulai membatasi pekerjaannya di luar rumah semenjak Indonesia terinfeksi virus Corona. Ia pun mengaku tak bisa langsung serta merta membatalkan semua kontrak kerjanya.

"Ya kalau aku kan artis dan pasti kalau pekerjaannya banyak dengan keramaian. Jadi mungkin dibatasi iya karena banyak juga acara yang tertunda kan, jadi kalau untuk mengurangi total nggak mungkin," ungkap Barbie Kumalasari mengutip Grid.id, Jumat (27/3).

Sebagai warga negara yang baik, Barbie sebisa mungkin mentaati kebijakan pemerintah untuk tidak keluar rumah. Ia bahkan cukup banyak menolak beberapa pekerjaan yang ditawarkan kepadanya. Selain itu, langkah ini juga diambil Barbie sebagai bentuk pencegahan terhadap virus Corona.

"Tapi untuk kita sekarang memang lebih banyak di rumah ya. Biasanya kan satu hari bisa lima pekerjaan, sekarang aku batasi satu hari cuma satu atau dua job, dikurangi gitu," ujar Barbie.

Meski sudah membatasi pekerjaannya di luar rumah, Barbie justru mengaku bahwa dirinya tak cemas menghadapi fenomena Covid-19 ini. "Kalau takut sih nggak ya," kata artis yang pernah berseteru dengan Lucinta Luna itu.

Menurut Barbie, selama imun tubuh dijaga dengan baik, maka penyakit tidak akan menyerang tubuh. Sebab, penyakit bisa saja ditangkal dengan kondisi tubuh yang sehat. "Karena kan harus tahu stamina diri kita sendiri yang penting, pada saat kita keluar, badan kita jangan sampai lagi kondisinya nggak sehat," pungkas Barbie Kumlasari.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts