Pemain Persib Yang Positif Corona Akhirnya Terungkap, Banjir Dukungan Segera Pulih
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Sebelumnya Persib mengumumkan ada satu pemainnya yang terinfeksi virus corona (COVID-19). Kali ini sang pemain Persib tersebut mengumumkan sendiri lewat Instagram pribadi.

WowKeren - Pada Jumat (27/3) kemarin malam, Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positit terinfeksi virus corona (COVID-19). Sang pemain yang tertular corona tersebut dikabarkan saat ini menjalani karantina mandiri yang dipantau langsung oleh tim dokter Persib. Menurut keterangan, pemain tersebut terinfeksi corona tanpa memperlihatkan gejala apapun.

Atas kejadian tersebut, Persib akan melakukan karantina terhadap para pemain dan offisial Persib lain. Bukan hanya itu, disinfektan juga akan dilakukan mulai dari asrama pemain, kantor klub, toko, cafe, dan radio. Jadwal latihan reguler Persib pun ditangguhkan sampai isolasi mandiri selesai.

Sempat merahasiakan identitas pemain yang positif corona, Wander Luiz akhirnya mengaku bahwa dirinya yang terinfeksi covid-19 itu dalam postingan Instagram pribadi. Striker andalan Persib itu mengungkap bahwa tengah menjalani karantina mandiri agar tak menularkan virus tersebut pada orang- orang sekitarnya.

"Hasil tes medis saya menunjukkan bahwa saya positif mengidap virus corona. Tapi, saya merasa baik-baik saja. Tidak ada gejala apa-apa," jelas Luiz dalam bahasa Inggris." Saya sudah mengikuti segala panduan kesehatan yang diminta, termasuk melakukan karantina mandiri. Saya harap semuanya bakal baik-baik saja. Untuk semuanya, mohon saling jaga dan sehat selalu."

Luiz juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan serta berharap semuanya baik-baik saja. Ia pun berharap kondisinya segera pulih sehingga bisa bermain bola lagi.

"Ingin berterima kasih pada semua orang di Persib dan tim medis yang telah melakukan tes serta dukungannya," sambung Luiz. "Tolong waspada dan tetap sehat. Saya berharap semuanya akan baik-baik saja dan saya sudah tak sabar untuk bermain bola lagi."


Luiz

Instagram

Sebelumnya manajemen Persib memang merahasiakan pemainnya yang positif corona. Meski demikian, dokter tim Persib yang bernama Raffi Ghani mengungkap sang pemain tersebut tidak merasakan gejala apapun terinfeksi corona, sama seperti penjelasan Luiz.

Raffi menambahkan pemain yang positif corona tersebut akan dimonitor serius oleh manajemen Persib mulai dari persediaan makanan hingga keperluan pribadi. "Semua sudah diatur sama manajemen agar dia enggak kontak-kontakan (fisik) dengan yang lain," jelas Ghani seperti dilansir dari Kumparan.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberi dukungan pada Luiz. "Tetap kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi. Saya yakin, kamu (Luiz) kuat dan kembali bersama kami. Saya juga yakin kamu tetap baik-baik saja," ujar Alberts.

Senada dengan sang pelatih, rekan setim Luiz, Victor Igbonefo juga menyampaikan dukungan. Sang bek percaya Luiz akan segera pulih dan kembali bergabung dengan tim.

"Saya lihat dia sudah memberikan penjelasan di Instagram miliknya. Saya sebagai teman baik harus segera menghubungi dia dan memberikan semangat bahwa semua akan baik-baik saja," ujar Igbonefo. "Saya yakin dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada yang ditakutkan karena saya dan kami semua akan tetap bersama dia. Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita support dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts