Cinta Laura Salurkan Donasi Perangi Corona Khusus di Wilayah Bali, Kenapa?
Instagram/claurakiehl
Selebriti
Seleb vs Corona

Cinta Laura ikut menyumbangkan dana untuk meringankan beban pasien corona, keluarga serta tenaga medis. Hanya saja Cinta memang lebih fokus memberi bantuan di Pulau Dewata.

WowKeren - Sederet selebriti Tanah Air ikut menggalang dana serta donasi untuk memerangi wabah virus corona. Aktis cantik Cinta Laura tak ketinggalan memberi sumbangan. Hanya saja pemain film "The Ninth Passenger" itu memfokuskan bantuannya di Bali.

Bukan tanpa alasan, orangtua Cinta memang menetap di Bali. Tak hanya itu, Cinta ingin meratakan bantuannya di berbagai wilayah dan tidak hanya berpusat di Jakarta.


"Saya menikmati alam Bali, kurang elok rasanya kalau tidak membantu," kata ibunda Cinta Laura, Herdiana Kiehl pada Senin (30/3) seperti dilansir dari Suara. "Dalam agama juga kan diajarkan, 'bantulah tetangga terdekat'. Nah yang dekat dengan kami siapa? Warga di Bali."

Herdiana enggan menyebut jumlah nominal yang diberikannya bersama sang putri. Ia hanya bisa berharap bantuannya tersebut dapat meringakan beban para pasien corona, keluarga maupun tim medis.

"Enggak perlu disebut nominalnya berapa. Kami ikut beberapa penggalangan dana di sini (Bali)," sambung Herdiana. "Karena sudah banyak kan orang yang membuka pos-pos untuk pengumpulannya."

Selain berdonasi untuk memerangi corona, Cinta dan keluarga telah fokus memajukan dunia pendidikan. Mereka pun mendirikan Yayasan di kota Bogor sejak tahun 2013 lalu. "Pemetaan bantuannya biar merata, ada yang fokus di bencana, ada juga di sisi pendidikan seperti Cinta," imbuh Herdiana.

Sebelumnya, Cinta mengimbau kepada masyarakat Indonesia, terutama para penggemar untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah karantina di rumah demi kebaikan bersama. Cinta juga tahu banyak masyarakat yang harus mencari nafkah dan tak bisa hanya diam di rumah. Meski di tengah wabah yang mengancam, mantan kekasih Marcell Darwin ini terus mengingatkan.

"Guys, aku tahu kamu bosan di rumah tapi inget rumah kalian itu menjaga kalian untuk tetap sehat," kata Cinta belum lama ini. "Kalian harus inget mungkin ada temen-temen di rumah yang mikir 'okay, kalau aku nggak keluar rumah mungkin aku gak punya pendapatan. Kayak, keluargaku akan kelaparan, aku akan kelaparan' tapi kalian juga harus pikir ini."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts