Siaran Radio di Rumah Gara-Gara Corona, Bedu Akui Ada Sisi Positif dan Negatif
Instagram
Selebriti

Bedu taati kebijakan di rumah saja dari pemerintah. Meski mengaku senang, namun Bedu mengaku agak kesulitan saat harus membawa pekerjaannya sebagai penyiar ke rumah.

WowKeren - Komedian Bedu menjalani work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Imbasnya, Bedu yang juga penyiar di sebuah radio swasta di Jakarta akhirnya melakukan siaran radio dari rumah. Meski mengaku senang bisa siaran radio sembari berkumpul dengan keluarga, Bedu rupanya mendapat kesulitan.

”Yang tadinya kita jarang ketemu sama anak, kerja, sibuk, jarang ketemu keluarga, akhirnya kita bisa kerja sambil ketemu keluarga, itu hikmahnya,” ujar Bedu mengutip TabloidBintang, Rabu (1/4). ”Bisa sambil santai, sambil makan, banyak makanan kan, dan enaknya lagi waktu istirahatnya juga lebih banyak di rumah. Karena mungkin setiap hari sibuk akhirnya disuruh istirahat di rumah untuk kerja dari rumah,” imbuhnya.

Diakui Bedu, tak mudah untuk berkoordinasi dengan rekan siarannya secara jarak jauh. Mengingat interaksi antar penyiar biasanya dilakukan di studio.

“Sedikit permasalahan ketika siaran harus berduaan, harus tektokan, tapi ini kita harus masing-masing sendiri. Nggak ada tektokan ya, jadi agak sedikit berbeda kinerjanya," kata Bedu.


Sulitnya berkoordinasi dengan rekan siaran disebabkan skema penyiaran yang membutuhkan waktu lebih panjang ketimbang siaran langsung di studio radio. "Aku kirim data, temenku kirim data, di-mix melalui jarak jauh. Live delay, kirim data naik, kirim data naik, gitu,” tutur Bedu.

Selain itu, Bedu pun mengaku agak kesulitan saat berinteraksi dengan para pendengar radionya. Hal ini disebabkan karena situasi saat berada di studio dan di rumah sangat berbeda. Jadi, Bedu harus bisa sebaik mungkin menjaga ucapannya saat berada di rumah.

“Tektokan plus interaksi dengan penggemar, dengan tema hot juga sedikit terhambat, sedikit berbedalah situasinya. Kalau biasa lewat WhatsApp ini mau nggak mau lewat media sosial yang kita siapkan sebelumnya. Jadi kita baca lewat media sosial,” pungkas Bedu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru