Deddy Corbuzier Tanggapi Soal Perdebatan Disinfektan Disemprot ke Tubuh Manusia
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Muncul perdebatan mengenai aman tidaknya disinfektan yang disemprotkan ke tubuh manusia. Deddy Corbuzier pun turut memberi tanggapan mengenai perdebatan tersebut.

WowKeren - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat di seluruh belahan dunia menjadi heboh. Pasalnya wabah tersebut sudah memakan banyak korban jiwa serta penyebarannya tergolong mudah dan cepat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, bahkan banyak yang mengaplikasikannya ke tubuh manusia. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sudah menegaskan bahwa cairan disinfektan berbahaya dan dilarang disemprotkan ke tubuh manusia.

Namun nyatanya masih banyak yang tak mengindahkan larangan WHO dengan tetap menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh. Hal ini menarik perhatian Deddy Corbuzier yang memberi tanggapan, sembari mengunggah foto curhatan seorang pengantar tabung gas elpiji yang terus-terusan kena semprot disinfektan.

"Mulai besok saya tidak masuk kerja lagi. Tiap kali saya antar tabung gas dan aqua galon, saya disemprot disinfektan," demikian bunyi pesan pengantar tabung gas yang diunggah Deddy di Instagram pada Rabu (1/4). "Saya sampai basah kuyup. Hari ini tadi saya disemprot 23 kali pak. Kalau begini terus bukan virus yang mati. Tapi saya yang mati pak."


Deddy pun menunjukkan tiga judul artikel media online soal penyemprotan disinfektan yang saling bertolak belakang. Presenter berusia 43 tahun ini pun turut merasa bingung, namun merasa iba dengan sang pengantar tabung gas elpiji.

"Sok.. Slide ke kanan... Mana yg bener coba... Yang pasti bener sih.. Tuh tukang Gas kena radang paru kayaknya.." tulis Deddy di bagian keterangan Instagram. Postingan Deddy tersebut pun ramai dikomentari netizen yang memprotes aksi penyemprotan disinfektan ke tubuh manusia.

"Sma gk setuju jg.!!! Disinfektan itu kimia nya terlalu keras ,.. Bhya buat kulit, smpet heran kok malah disemprot ke org," komentar akun @mift****nna_. "Wajar, kekurangan informasi mah gitu (yang nyemprot)," sambung akun @standa******nesian.

"Yang saya tau hanya digunakan untuk benda mati seperti meja dan kursi tp Indonesia sampe seluruh tubuh apa tdk bhaya dan gimana klau disemprot pada anak,' ujar akun @hon******ciu. "Menurut sy yg benar yg berdasarkan WHO mas," seru akun @liasu*****latif.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait