Cinta Laura Sampaikan Surat Dari Covid-19, Isyaratkan Bumi Sudah Lelah Dengan Tingkah Manusia
Instagram/claurakiehl
Selebriti
Seleb vs Corona

Cinta Laura membagikan sebuah video tentang Covid-19 yang ia dubbing ulang. Melalui video itu Cinta mencoba menyampaikan pesan dari sudut pandang virus Corona.

WowKeren - Pandemi Covid-19 telah membawa dunia dalam momentum kesedihan yang luar biasa selama beberapa bulan ini. Akibat wabah virus Corona, ribuan orang di seluruh dunia kehilangan nyawanya. Ratusan ribu orang lainnya masih harus berjuang untuk sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus baru tersebut.

Hampir seluruh penduduk bumi merasa takut dan terancam akan kehadiran virus baru ini. Namun Cinta Laura membagikan sebuah video yang mampu mengubah cara pandang sebagian besar masyarakat mengenai virus ini. Melalui akun sosial media miliknya, Cinta membagikan sebuah video yang berisi surat dari Covid-19.


"A Letter From COVID-19. Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini?," tulis Cinta pada Kamis (2/4).

"Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka," lanjut pemeran tokoh Nicole dalam film "The Ninth Passenger" itu.

Dalam surat tersebut, tersirat bahwa virus Corona ini mungkin saja datang untuk menegur dan meluruskan cara hidup manusia modern yang dianggap sudah banyak merusak alam serta diri mereka sendiri. Virus ini datang untuk sedikit mengistirahatkan dunia dari peperangan dan berbagai macam pertikaian akibat masalah-masalah sepele. Tujuan kedatangan virus ini adalah memaksa manusia berubah dan memperbaiki dunia.

"Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN," tutup surat dari Covid-19 yang diterjemahkan oleh Cinta tersebut.

Meski telah menyebabkan sejumlah kerugian materiil yang sangat besar, kedatangan virus Corona ini juga telah berhasil merubah perilaku dan pola pikir manusia. Solidaritas kemanusiaan semakin banyak ditunjukkan untuk menghadapi musibah global ini bersama-sama. Selain itu keadaan bumi juga makin membaik lantaran berhentinya sejumlah aktivitas yang menghasilkan polusi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts