Mamamoo Tuai Kritikan Gara-Gara Banyaknya Tudingan Plagiarisme Namun Tak Berikan Klarifikasi
Musik

Postingan di situs Pann menyoroti dugaan plagiarisme yang dilakukan Mamamoo terkait beberapa lagu mulai 'gogobebe', 'You're the Best', 'Taller than You' sampai 'Starry Night'.

WowKeren - Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti dugaan plagiarisme yang dilakukan Mamamoo. Postingan tersebut terutama membicarakan lagu "gogobebe" yang diduga merupakan hasil plagiat.

"Ada dugaan yang banyak dibicarakan yang katanya 'gogobebe' adalah plagiat dari 'Friends' milik Anne Marie. Kecurigaan juga muncul terkait 'Taller than You' dan lagu Eminem 'Under the Influence' yang dirilis tahun 2000.

"Lalu 'You're the Best' dengan lagu 'Happy Boys and Girls' milik Aqua yang dirilis 1997. Dan 'Starry Night' dengan 'Prayer in C' milik Robin Schulz yang dirilis 2014. Aku merasa mereka punya lebih banyak kasus plagiarisme tapi tidak ada satu pun klarifikasi. Dan bukankah mereka juga memplagiat kostum Beyonce Knowles?" tulis netizen yang mempublikasikan postingan.

Postingan ini cukup menarik perhatian serta menuai komentar dari para netizen. Mereka tak habis pikir dengan begitu banyaknya dugaan plagiarisme yang dilakukan Mamamoo.

Mamamoo

Source: Pann


"'HIP' juga dapat banyak tudingan plagiat lagu 'Play Date'-nya Melanie Martinez, tapi tidak sampai jadi kontroversial, hahaha.

"Serius, ini sangat mengejutkan. Grup ini adalah plagiat dari awal sampai akhir."

"Wow, melihat komentar di bawah, sepertinya mereka bahkan juga menjiplak kostum... Apa yang dilakukan agensi Mamamoo?"

"Mamamoo hanyalah grup dengan kontroversi plagiarisme yang serius... Aku sampai terkesima melihat bagaimana Mamamoo masih bertahan ketika grup lain yang dituduh melakukan plagiarisme akan jatuh, tapi mereka bahkan tidak menerima kritikan apa pun."

"Mereka adalah girl grup dengan kasus plagiarisme paling parah. Aku tidak bisa berkata-kata."

"Tapi tidak bisa dihindari bahwa beberapa kostum pasti punya kemiripan dan lagu-lagu bisa terdengar serupa, tapi mereka punya kedua kasus di mana kostum dan lagu mereka dituduh mirip, apa kalian benar-benar berpikir bahwa itu adalah kebetulan bagi mereka?"

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts