8 Tahun Eksis, Netizen Peertanyakan Kenapa Popularitas EXO Tak Juga Surut
Selebriti

Sebuah postingan di situs Pann membicarakan 8 tahun eksistensi EXO. Netizen yang mempublikasikan postingan mempertanyakan bagaimana Suho dan kawan-kawan mempertahankan popularitas mereka.

WowKeren - EXO merayakan anniversary debut mereka yang ke-8 pada 8 April kemarin. Grup besutan SM Entertainment tersebut memulai karir mereka sebagai dua sub-unit yaitu EXO-K dan EXO-M yang masing-masing menjalani kegiatan promosi di Korea dan Tiongkok secara terpisah.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membicarakan 8 tahun eksistensi EXO. Netizen yang mempublikasikan postingan mempertanyakan bagaimana Suho dan kawan-kawan mempertahankan popularitas mereka.

"Kenapa popularitas EXO belum surut juga? Umumnya saat puncak popularitas sudah terlewati, popularitas mereka yang menurun, kan? Puncak popularitas EXO adalah 'Growl', tapi bagaimana bisa EXO masih tetap terkenal?" tulis si netizen. Postingan ini juga mendapat komentar dari netizen yang lain.

"(Karena) cinta mereka pada penggemar? EXO terkenal begitu mencintai penggemar mereka."

"Di sebuah acara musik, penjaga keamanan memanggil EXO-L fangirl gila dan meneriaki mereka apakah mereka sudah memperlakukan orang tua mereka dengan baik. Itu banyak dibicarakan di Twitter. EXO mengetahui tentang situasi ini dan mengatakan kepada penjaga keamanan untuk juga menjaga para penggemar. Ketika mereka memenangkan trofi di acara musik, mereka mengatakan mereka tahu segalanya, mereka selalu bersyukur dan mereka mencintai kami!"

"Aku pribadi berpikir itu karena cinta EXO untuk EXO-L sangat jelas dan mereka selalu berusaha membalas cinta yang kami berikan kepada mereka. Juga, rasanya entah bagaimana EXO-L akan berperang bersama (tidak dengan cara yang buruk)... Terakhir, mereka sangat berkesan. Mereka adalah grup yang aku sukai di masa terindah dalam hidupku. Tidak peduli berapa banyak skandal yang terjadi, aku pikir aku justru semakin suka."


"Fandom inti mereka sangat keren. Aku pikir karena fandom mereka selalu besar, ada banyak penggemar inti..."

"Pertama, tidak ada visual hole. Sungguh, ini seperti estafet cowok tampan di samping cowok tampan... Aku sampai tidak tahu harus fokus pada siapa."

"Secara obyektif, dari kacamata non-penggemar, kurangnya visual hole yang belum pernah terjadi sebelumnya. Secara umum, ketika idol lain mencapai tahun ke-7 mereka, kalian bisa mulai bilang kalau hubungan mereka hanya bisnis tapi tampaknya tidak seperti itu dengan EXO."

"Masuknya penggemar baru secara konsisten. Bahkan belum 40 hari sejak aku mulai menyukai mereka."

"Bagiku sejujurnya faktor terbesar adalah konsep mereka dan kualitas musik dan album fisik mereka. Aku pikir orang-orang yang jatuh cinta pada bagian ini adalah orang-orang yang merasa paling sulit untuk pergi."

"Ada gelombang besar penggemar baru bahkan dengan hanya satu comeback."

"Sebagai penggemar, itu karena cinta mereka pada penggemar mereka yang nyata. Serius, cinta EXO dan EXO-L saling menguntungkan. EXO memberi sebanyak EXO-L. Mereka membuatnya sedemikian rupa sehingga kami benar-benar sangat bahagia, dan jika agensi tidak memberi kami konten, mereka sendiri akan mencoba yang terbaik untuk membuat konten yang disukai penggemar."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait