'Jumat Agung' Puncaki Trending Topic, Warganet Sedih Ibadah Paskah Digelar Online Karena Corona
Nasional

Ada yang berbeda dari perayaan Jumat Agung tahun ini. Diketahui, ibadah Jumat Agung tahun 2020 terpaksa digelar secara online mengingat adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang mewabah di seluruh dunia.

WowKeren - Umat Nasrani di seluruh dunia memperingati wafatnya Isa Almasih pada Jumat (10/4) hari ini. Kata kunci "Jumat Agung" dan "Happy Good Friday" langsung masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia.

Namun, ada yang berbeda dari perayaan Jumat Agung tahun ini. Diketahui, ibadah Jumat Agung tahun 2020 terpaksa digelar secara online mengingat adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang mewabah di seluruh dunia.

Diketahui, pandemi corona memang membuat seluruh kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dibatalkan. Hal ini demi menekan penyebaran virus corona.

Selain mengucapkan selamat hari Jumat Agung, warganet rupanya juga banyak yang menyampaikan kesedihan mereka karena tidak dapat beribadah di gereja. Banyak yang menyampaikan kerinduan mereka usai terpaksa mengikuti ibadah online pada tahun ini.


Jumat Agung

Twitter

"Sedih karena enggak bisa pergi ke gereja untuk merayakan #GoodFriday. Selamat memperingati Jumat Agung, God Bless Us. #JumatAgung," cuit akun @pr***07. "Untuk pertama kalinya Kamis Putih - Jumat Agung di rumah, ini sangat menyedihkan," tulis akun @to***ht.

"Aku tidak percaya aku mengatakan ini tapi aku sebenarnya rindu pergi ke gereja di waktu Paskah. selamat hari Jumat Agung bagi teman-teman yang merayakan," komentar akun @le***xx. "Aku kangen pergi ke gereja untuk merayakan Paskah. Selamat Jumat Agung, kalian," timpal akun @ky**nc.

Selain di Indonesia, banyak pula umat Kristiani di berbagai belahan dunia yang harus merayakan Paskah di dalam rumah karena corona. Orang-orang di Spanyol misalnya, merayakan Paskah dengan menyetel lagu religi di balkon rumah mereka sebagai pengganti parade Paskah yang tahun ini dibatalkan.

Sementara itu, kalian bisa cek jadwal dan link ibadah online Pekan Suci Paskah untuk umat Kristen dan Katolik di sini.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait