Gracia Indri Alami Kendala Saat Jalani Ibadah Jumat Agung Secara Online
Instagram/graciaz14
Selebriti

Gracia Indri ikut merayakan Misa Pekan Suci Paskah pada Jumat (10/4). Namun berbeda dengan tahun lalu, Indri kini harus beribadah secara online gara-gara corona.

WowKeren - Aktris Gracia Indri termasuk salah satu selebriti Tanah Air yang merayakan Jumat Agung pada (10/4) kemarin. Jumat Agung merupakan hari peringatan dari penyaliban Yesus Kristus. Dalam kalender masehi, Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari Jumat sebelum minggu Paskah.

Sama seperti jemaat lainnya, Indri melakukan ibadah secara online. Sebelum mendapatkan imbauan untuk #dirumahaja, Gracia sempat berencana untuk melakukan misa paskah di gereja. "Aku sempat merasa bahwa, Enggak, deh (ibadah online), kayaknya aku harus tetap ke gereja," ungkap Gracia melalui video call dalam acara "Seputar iNews" pada Jumat (10/4).

Sebelumnya, Gracia mengaku sempat beribadah langsung ke gereja. Namun, ia dan para jemaat lainnya tetap waspada dengan tidak saling bersentuhan satu sama lain.

"Sempat datang ke gereja, tetap, walaupun salam damainya tidak saling bersentuhan. Tapi, (sekarang) ternyata sudah diputuskan bahwa oke, kita beribadah di rumah," cerita Gracia.

Ketika menjalani ibadah online, kakak dari Gisela Cindy ini merasakan suasana yang tak sama seperti biasanya. Ia mengaku sempat menghadapi beberapa kendala saat hendak beribadah online.


"Pasti suasananya berbeda banget, suka sedihnya karena ini kan berdasarkan dengan sinyal, di mana daerah kita, kadang sinyal juga buruk, akhirnya membuat kita ke skip ada satu doa, dan segala macam. Itu saja sih, kalau dari aku," jelas Gracia.

Kendati demikian, Gracia tetap memaknai arti Jumat Agung meski hanya beribadah di dalam rumah. Ia kemudian berharap agar masyarakat juga ikut membantu mencegah virus corona menyebar luas di Indonesia.

"Tetap ingat bahwa kasih Tuhan begitu luar biasa, walaupun ada di tengah pandemi seperti ini, tetap berharap sama Tuhan agar semuanya bisa segera selesai, diberi kekuatan juga para tenaga medis, pastinya mungkin ini sulit buat kalian lakukan," tutur Gracia.

"Yang bisa di rumah saja, tetap di rumah saja, karena ini benar-benar bisa membantu kita untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 atau corona. Sayangilah bukan hanya diri kalian, tapi orang-orang di sekitar kalian dengan tetap berada di rumah," pungkas Gracia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait