Momen Langka Agnes Monica Masuk Dapur Disorot, Rasa Masakan Dikritik Vlogger?
Instagram/agnezmo
Selebriti

Agnes Monica dan keluarga menjajal bisnis kuliner nasi sapi pedas hingga terjun langsung ke dapur untuk menyiapkan pesanan. Begini rasa masakan kreasi Agnes sekeluarga versi vlogger Felix.

WowKeren - Agnes Monica kerap bolak-balik Indonesia dan Amerika untuk proyek musiknya. Kini karena kondisi akibat Corona, Agnes lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kita suka kumpul. Semenjak aku di Amerika, waktu untuk bisa bareng itu kan terbatas. Jadi pas di Indonesia, kita berusaha untuk melakukan kegiatan bareng, itu terasa berharga banget," seru Agnes. "Kita masak bareng."

"Ada satu resep yang dari dulu kita kemana-mana, kalau kangen rasa rumah, kita suka beli daging sama cabe rawit dan sudah ada saus yang kita racik sendiri supaya bisa dapetin rasa yang pas," kata Agnes. "Dan banyak yang nanya resepnya, pada kepo, ya udah kita bikin bisnis, kenapa nggak dijual aja dan pasti harganya terjangkau."

Agnes lantas menunjukkan dapur rumahnya yang super bersih. Ia juga memperlihatkan bahan-bahan untuk menu olahan daging sapi tradisi keluarganya.


"Kayaknya semua orang Indonesia itu kalau makan nggak ada cabe nggak afdol," seru Agnes. "Sebenarnya cara masaknya gampang. Kenapa dinamai Sadis or like Sapi Pedes atau Sades kita suka karena level pedasnya itu so spicy. Biasanya bakal ditimbang. Mungkin yang lihat bilang, 'Ya ampun cuma tiga slice doang'. Tapi ini sudah ditakar supaya full banget."

Melihat Agnes memasak, netter langsung heboh. "Langka banget nih lihat Nyai masuk dapur," kata netter. "Nyai gak takut kecipratan minyak kyk jeung nia ya," seru netter.

Salah satu vlogger kuliner, Felix dari Anak Kuliner, sempat pula mencicipi menu nasi sadees olahan Agnes sekeluarga. Felix memuji potongan daging sapi di masakan Agnes yang tidak terkesan pelit.

"Rice boxnya lumayan proper. Gua pesan tiga level (cupu, sekenanya dan sadis). Kelihatan banyak nasi dan dagingnya, kalau level cupu tidak ada cabenya. Rasa menurut gua aman, nggak pedas. Potongan dagingnya cukup besar-besar. Empuk dan gak kebanyakan lemak harga 50 ribu," seru Felix. "Level sekenanya, potongan cabenya sudah lumayan banyak, daun bawang juga banyak. Pedesnya nagih. Level berikutnya, kalau cabenya udah lebih banyak, untuk rasanya sih pedasnya masih sopan. Untuk kritik, gua nggak tahu kenapa dagingnya kayak ada bau. Sedikit sih. Tapi overall rasanya oke, nasinya nggak lembek, pulennya pas. Dagingnya nggak pelit."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts