Darius Sinathrya Enggan Pecat Karyawan Saat Pandemi Corona, Malah Berdonasi Untuk Bertahan
Instagram
Selebriti

Darius Sinathrya mengaku enggan untuk memecat karyawan di saat pandemi corona. Ia malah melakukan aksi sosial dengan berdonasi memberikan bantuan ke tim medis.

WowKeren - Pandemi virus corona berdampak pada sektor perekonomian di Indonesia. Sejumlah selebriti Tanah Air yang memiliki bisnis pun mengaku turut merasakan imbasnya.

Seperti yang satu ini, Darius Sinathrya yang memiliki bisnis kuliner menceritakan bahwa rumah makannya menjadi sepi semenjak ada imbauan dari pemerintah agar warga tetap berada di rumah. Tak ayal, imbauan tersebut akhirnya berdampak pada keuangan usahanya.

"Tempatku ada di M bloc Space, Blok M, tempat nongkrong orang-orang. Setelah ada imbauan pemerintah untuk di rumah aja," kata Darius dilansir dari Suara.com, Jumat (17/4). "Jadinya kan sepi banget lokasi itu dan berpengaruh pada penghasilan.”

Meski begitu, Darius mengaku enggan memangkas jumlah karyawan yang sudah bekerja di tempatnya. Meski pun saat ini ia sedang merumahkan beberapa karyawan untuk sementara.


"Enggak pecat karyawan, tapi memang ada beberapa yang dirumahkan dan lainnya mengoperasikan gerai makanan di sana," papar Darius. Kini Darius memutar otak agar usaha rumah makannya tetap terus berjalan meskipun sepi pengunjung.

Maka bapak tiga anak itu berinisiatif memberikan bantuan makanan setiap harinya kepada rumah sakit. "Ada 100-150 box makanan yang dibagikan setiap hari, sekarang itu kira-kira sudah ada 1.000 box. Ini bentuk amal saya untuk teman-teman tim medis dan karyawan yang bekerja," tutur Darius.

Kebaikannya tersebut rupanya membawa berkah karena kemudian banyak dari kerabat yang memesan makanan darinya untuk disumbangkan maupun dikonsumsi sendiri. Lantas hasilnya pun bisa dipergunakan Darius untuk menggaji karyawannya.

"Ya misalnya ada perusahaan yang pesan, untuk donasi dan mereka," pungkas Darius. "Hasilnya Puji Tuhan, bisa untuk membantu dan juga pendapatan tambahan untuk gaji karyawan."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru