Agama Mutia dan Glenn Fredly Picu Pro-Kontra, Reaksi Inul Menohok Sindir Kaum Nyinyir
Instagram/inul.d
Selebriti

Meski Glenn Fredly telah meninggal, agamanya dan sang istri, Mutia Ayu, masih membuat netizen kepo. Inul Daratista sebagai salah satu teman artis juga ikutan miris dengan sikap netter yang usil soal agama.

WowKeren - Kepergian Glenn Fredly pada 8 April lalu membuat banyak pihak berduka terutama sang istri, Mutia Ayu. Namun disaat Mutia masih berusaha mengikhlaskan Glenn, haters justru melontarkan sindiran.

Mutia dibully murtad karena dicurigai pindah dari Islam ke Kristen. Sebaliknya, Glenn sempat pula dikira muslim saat menikah dengan Dewi Sandra dan kemudian kembali ke agamanya usai bercerai.

"Nikah sama Dewi Sandra mualaf terus murtad ke non Muslim lagi y.Biasanya masyarakat Aceh umumnya adalah Muslim.Cut Mutia agamanya apa emang???" kata netter yang membahas video ziarah dan mengira kalau Glenn maupun Mutia telah meninggalkan Islam. "Dunia yg dibelanya akhirnya meninggalkannya. Smg msh ada kesempatan lg untuk mutia ayu," seru netter lainnya.


Haters bahkan usil membahas agama Glenn di postingan duka Inul Daratista. Awalnya, Inul mengunggah pesan duka buat Glenn pada 8 April lalu. Ia juga pamer foto bersama Glenn saat di rumah Titiek Puspa.

"Innalillahi wa’inna ilaihii roji’un.Selamat jalan mas glen fredly,Tuhan amat sayang denganmu,syurga menantimu. Semoga baby dan istri yg ditinggalkan kuat ikhlas sabar atas kepergianmu😭 Sedih rencana besar kita tentang music Indonesia kedepan blom kesampaian kau sdh pergi 😭😭😭 Semoga amal ibadahmu diterima di sisi TUHAN YME 😇aamiin," ujar Inul.

Haters kemudian menulis komentar sinis. Hal ini membuat Inul jadi gusar dan mengajari soal pentingnya toleransi.

"Damai bersamanya mba inul bukan innalilahi emang dia muslim," kata haters. "esuai dengan yang kita imani sama saja, repot amat hidup anda, saat begini masih nyinyir. Doa baik tak ada yang nggak sampai, pasti sampai mau itu Kristen Konghucu Budha Hindu. Kalo kita nggak tahu ya didoain sesuai iman kita agamanya apa. Sing penting hidup toleran kita tinggi," seru Inul.

Komentar Inul juga menuai dukungan dari fans. "Setuju mba @inul.d, repot amat hidup dia, Tuhan itu bahasa apapun bisa, tujuannya mendoakan," seru netter. "Orangnya udah gak ada masih aja dibully, yang sabar kak Glenn dan kak Mutia sekeluarga, ikut berduka," ujar netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait