Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah Serahkan Bantuan 300 APD Pada RSCM Untuk Perangi Wabah Corona
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah serta sejumlah relawan memberi bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) untuk tenaga medis yang kini berada di garda terdepan menangani pasien corona.

WowKeren - Rhoma Irama tak berdiam diri saat bumi pertiwi terkena wabah virus corona (COVID-19). Raja Dangdut Indonesia ini memberi bantuan berupa 300 APD (Alat Pelindung Diri) serta makanan untuk tenaga medis yang menangani pasien corona.

Tak sendirian, Rhoma bersama Ikke Nurjanah serta relawan lain menyambangi Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Jumat (17/4). "Kami selaku seniman, tujuan ingin ikut berkontribusi kepada pahlawan garda di depan corona ini, ngasih 300 pasang APD," kata Rhoma saat menggelar jumpa pers dihadiri WowKeren.

Ayah dari Ridho Rhoma ini mengungkap alasan menyalurkan bantuannya dI RSCM. "Rumah sakit terbesar Indonesia dan menjadi rumah sakit pusat penanganan sekaligus informasi virus corona," jelas Rhoma.

Pelantun lagu "Begadang" itu pun langsung menyerahkan bantuannya pada pihak rumah sakit. Mengenakan masker dan sarung tangan, Rhoma tak khawatir terinfeksi corona.


"Nggak (khawatir), para dokter aja sehat-sehat aja," papar Rhoma. "Jadi saya nggak harus khawatir."

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sumaryono. SpPD-KR, MPH selaku direktur medik & keperawatan RSCM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rhoma dan para relawan. "Kami dari RSCM mengucapkan terimakasih kasih, sangat bermanfaat untuk teman-teman yang bertugas yang dimana para dokter dan perawat harus menggunakan alat pelindung," katanya.

Sementara itu Ikke juga mengingatkan masyarakat untuk tetap karantina di rumah demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Pelantun lagu "Terlena" ini pun mengimbau untuk memberi bantuan pada tenaga medis yang kini berada di garda terdepan menangani pasien corona.

"Semua lapisan pasti merasakan dampak COVID-19 ini," kata Ikke. "Kita sama-sama kerja sama memutuskan mata rantai ini dengan stay home dan membatu, yang paling penting kita bantu supaya garda terdepan sehat selalu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru