Berhemat dengan Memilih Supplier Lokal
SerbaSerbi

Sektor ekonomi jadi salah satu bidang yang terdampak wabah Corona. Para pelaku usaha bisa saja mengalami kebangkrutan jika tidak memiliki strategi yang tepat untuk mempertahankan bisnisnya. Karena itu penting untuk mengetahui tips berikut.

WowKeren - Salah satu cara ampuh untuk bertahan di tengah krisis adalah dengan berhemat. Misalnya Anda bisa menekan biaya operasional seperti tagihan listrik, air hingga internet. Anda tak perlu menyalakan lampu lampu maupun mesin pendingin udara di tempat usaha di luar jam operasional. Hemat juga biaya pemasaran dengan mengoptimalkan media sosial. Anda juga bisa menunda pengeluaran untuk belanja modal yang bisa menghabiskan banyak biaya.

Selain itu, memilih supplier lokal juga bisa Anda lakukan untuk menghemat dana bisnis. Sebab pengiriman bahan baku dari luar negeri pasti akan mengalami keterlambatan karena diberlakukannya kebijakan lockdown di beberapa wilayah. Dengan memilih supplier lokal, Anda tak perlu mengalami keterlambatan mendapatkan bahan baku sehingga proses produksi juga tak terhambat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait