Waspada Fenomena FOMO Usai Heboh Coldplay Konser Di Indonesia, Ini Tips Jitu Menang 'War' Tiket
Instagram/coldplay
SerbaSerbi

Yuk, cari tahu 10 tips dan trik jitu berikut agar menang war tiket jelang konser Coldplay, mengingat marak penonton FOMO dan besarnya antusiasme masyarakat.

WowKeren - Masyarakat Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar Coldplay akan segera menggelar konser di Jakarta, Indonesia. Ribuan orang begitu antusias sekaligus berdebar menantikan penjualan tiket band yang digawangi Chris Martin tersebut.

Bila tak ada halangan, tiket Coldplay kabarnya akan dijual mulai 17 sampai 19 Mei 2023. Di tengah antusiasme masyarakat akan konser Coldplay, banyak fans khawatir akan kemunculan penonton FOMO.

Arti dan ciri-ciri FOMO sendiri sudah sempat dibahas WowKeren di artikel sebelumnya. Garis besarnya, penonton FOMO biasanya tak benar-benar mengidolakan band atau idol yang sedang tampil. Mereka hadir di konser hanya agar dicap gaul dan mendapat pengakuan.


Seringkali, para fans yang benar-benar mengidolakan tak kebagian tiket konser. Alhasil, fenomena FOMO kerap menjadi momok bagi para fans jelang konser dimulai. Oleh sebab itu, WowKeren di artikel berikut ini akan berbagi tips dan trik memenangkan tiket konser.

Menurut Harry Sudarma selaku Co-founder dan COO PK Entertainment, kunci utama memenangkan war tiket konser adalah kesabaran. "Jadi tipsnya adalah yang paling penting mungkin sabar, itu yang paling penting. Jangan tergesa-gesa dan terburu-buru, kalem aja," kata Harry.

Kendati begitu, tentu diperlukan strategi khusus agar Anda berhasil memenangkan war tiket konser selain sabar bukan? Nah, tak perlu khawatir lantaran beberapa tips dan strategi tersebut telah dirangkum WowKeren di ulasan berikut ini.

(wk/Sisi)

1. Pastikan Koneksi Internet Cepat & Stabil


Pastikan Koneksi Internet Cepat & Stabil
Pixabay

Langkah utama yang harus dilakukan sebelum war tiket dimulai adalah memastikan internet berjalan cepat dan stabil. Beberapa orang yang sudah berpengalaman melakukan war tiket mengatakan memakai data seluler ponsel lebih berpeluang menang ketimbang memakai WiFi. Bila perlu, Anda bisa mengunjungi warnet lantaran internet di sana umumnya sangat cepat dan jarang terjadi buffering.

"Kecepatan mbps nya kalau di warnet itu sampai 800 mbps. Jadi kayak benar-benar cepet banget internetnya. Kayak waktu sebelum mulai war, buat browsing segala macam enggak ada buffering," saran penonton bernama Anin yang telah berpengalaman dan kerap menyaksikan konser K-Pop.

2. Pakai Lebih Dari Satu Device


Pakai Lebih Dari Satu Device
Pexels

Agar bisa mendapatkan tiket konser, tips selanjutnya adalah memakai lebih dari satu device atau perangkat. Misalnya, Anda bisa memakai ponsel, laptop, komputer atau tablet secara bersamaan. Dengan begitu, peluang Anda mendapat tiket akan lebih besar.

Selain itu, memakai lebih dari satu device akan membantu Anda mengantisipasi terjadinya masalah. Artinya, Anda bisa beralih ke device lainnya bila di tengah war tiket koneksi internet terputus atau muncul masalah di laman situs penjualan.

3. Buat Akun & Siapkan Data Diri Sebelum War Tiket Dimulai


Buat Akun & Siapkan Data Diri Sebelum War Tiket Dimulai
Pexels

Beberapa situs penjualan tiket biasanya mengharuskan pembelinya mempunyai sebuah akun. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda lebih dulu membuat akun sebelum penjualan tiket dibuka. Selain itu, siapkan data diri seperti nomor KTP, kartu pembayaran dan informasi lainnya agar saat diminta, Anda sudah siap untuk menginputnya ke dalam proses pembelian tiket.

"Tuliskan informasi pribadi dan pembayaran Anda seperti nomor KTP, alamat dan nomor kartu kredit sebelumnya. Dengan melakukannya, Anda cukup menyalin dan menempelkan informasi ke formulir reservasi online, sehingga menghemat banyak waktu," kata seorang narasumber kepada The Korea Times.

4. Standby Lebih Awal Di Laman Pembelian Tiket


Standby Lebih Awal Di Laman Pembelian Tiket
Pexels

Agar tak terlambat dan berpeluang lebih besar menangkan tiket, disarankan untuk mengakses situs penjualan lebih awal. Paling tidak, Anda sudah bersiap di website penjualan 15 menit sebelum war tiket dimulai.

Selama itu, Anda diimbau untuk tetap fokus dan jangan menjauhkan pandangan dari layar device. Begitu penjualan dibuka, Anda bisa langsung mengikuti semua prosedur pembelian sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

5. Hindari Berkali-Kali Refresh Laman Situs


Hindari Berkali-Kali Refresh Laman Situs
Pexels

Tips yang tak banyak diketahui orang tetapi mempengaruhi peluang kemenangan adalah hindari berkali-kali me-refresh laman situs penjualan. Hapsari seorang fans yang telah berpengalaman dalam war tiket mengimbau untuk tidak me-refresh website bila tak diperintahkan.

Menurut Hapsari, pembeli hanya perlu menunggu perintah atau notifikasi terbaru yang ditampilkan oleh situs pembelian dan mengikuti langkah yang diminta. "Jadi jangan refresh halaman, tungguin saja. Kalau ada perintah refresh halaman, baru refresh," imbau Hapsari.

6. Gunakan Beberapa Browser


Gunakan Beberapa Browser
Pixabay

Selain menyiapkan beberapa device, pembeli juga disarankan untuk memakai lebih dari satu browser. Tips ini bisa sangat membantu ketika Anda hanya mempunyai satu device untuk melakukan war tiket.

Lewat satu device itu, Anda nantinya bisa membuka browser A, B dan C. Dengan begitu, Anda akan terhitung sebagai orang atau pembeli yang berbeda. Alhasil, peluang Anda memenangkan tiket konser akan semakin besar.

7. Jangan Bergerombol Di Satu Tempat


Jangan Bergerombol Di Satu Tempat
Pexels

Kesalahan banyak orang ketika tengah war tiket konser adalah bergerombol dalam satu tempat yang sama. Seringkali, sesama fans berkumpul dan melakukan war tiket secara bersamaan, berharap salah satu dari mereka berhasil dapat. Nyatanya, cara tersebut dapat mempersempit peluang kemenangan.

Oleh sebab itu, disarankan untuk tak bergerombol saat melakukan war tiket. Hindari pula memakai internet lewat satu koneksi yang sama. Hal tersebut hanya akan memperlambat konektivitas internet Anda dan peluang memenangkan tiket konser semakin kecil.

8. Cari Tahu & Pastikan Tipe Tiket Yang Hendak Dibeli


Cari Tahu & Pastikan Tipe Tiket Yang Hendak Dibeli
Hippopx

Sebelum membeli tiket konser, pastikan Anda sudah mencari informasi seputar jenis tiket atau denah tempat duduk. Setiap konser umumnya menawarkan beberapa kategori seperti tribun, festival hingga VIP. Tentunya harga yang ditawarkan setiap kategori juga ikut berbeda.

Nah, pastikan Anda sudah mengerti tipe tiket yang hendak dibeli ya. Jangan sampai Anda kebingungan mencari tahu tentang kategori konser saat penjualan tiket sudah dimulai. Pasalnya, hal itu hanya akan membuat Anda kalah cepat dengan pembeli yang lain.

9. Langsung Lakukan Pembayaran Setelah Dapat Tiket


Langsung Lakukan Pembayaran Setelah Dapat Tiket
Pexels

Usai mendapat tiket yang diinginkan, sangat disarankan untuk segera melakukan pembayaran. Setelah pembayaran sukses dilakukan dan bukti diterima, Anda secara resmi telah menjadi pemilik dari tiket tersebut. Oleh sebab itu, siapkan pula metode pembayaran yang hendak dipakai sebelum war tiket dimulai.

"Dan yang terakhir yang berhubungan dengan teknis siapkan alat-alatnya, siapkan internetnya karena penjualan online jangan sampai mau bayar muter, sama siapkan tabungannya," ujar Harry Sudarma selaku Co-founder dan COO PK Entertainment.

10. Pakai Jasa Titip (Jastip)


Pakai Jasa Titip (Jastip)
Pexels

Bila tak ingin ribet atau kemungkinan buruk Anda tidak berhasil mendapatkan tiket lewat sistem war, disarankan untuk memakai jasa titip alias jastip. Namun, pastikan harga yang ditawarkan oleh pihak jastip masih bersahabat dengan kantong ya. Pasalnya, beberapa jastip menjual tiket konser dengan harga dua kali lipat.

"Misalnya mereka open slot hanya lima tiket, terus nanti ditutup (kalau slot sudah penuh). Pas ticketing misal masih ada tiket yang available, mereka ngelebihin dari jumlah checkout dari jumlah jastip," saran Hapsari seorang fans yang telah berpengalaman dalam war tiket.

Nah, itu dia 10 tips jitu untuk memenangkan tiket konser. Semoga artikel di atas bermanfaat dan sobat WowKeren yang hendak menyaksikan konser Coldplay berhasil mendapatkan tiket ya. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya. See you!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait