BREAKING: Kasus Baru Menurun, Positif COVID-19 RI Lampaui 6 Ribu
Getty Images
Nasional

Sementara itu, jumlah korban meninggal dunia hingga hari ini bertambah sebanyak 15 orang sehingga totalnya hingga saat ini mencapai 535 dari sebelumnya yakni 520 orang.

WowKeren - Jumlah kasus corona baru (COVID-19) di Indonesia per hari ini, Sabtu (18/4) bertambah sebanyak 325 orang. Dengan begitu jumlah total kasus secara keseluruhan ada 6.248.

Adapun penambahan jumlah kasus baru tersebut mengalami penurunan dari hari sebelumnya, Jumat (17/4) yakni sebanyak 407 kasus dengan total keseluruhan 5.923.

"Sampai hari ini ada 325 kasus baru. Total jadi 6.248 kasus," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (18/4). Sementara itu, jumlah korban meninggal bertambah sebanyak 15 orang sehingga totalnya hingga saat ini mencapai 535 dari sebelumnya yakni 520 orang.

Jumlah tersebut lebih rendah dibanding pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien sembuh bertambah sebanyak 24 orang dari sebelumnya 607 orang sehingga totalnya 631 orang.


Photo-INFO

covid19.go.id

Sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus ini yang kian hari kian bertambah banyak, pemerintah telah memberikan opsi bagi masing-masing daerah untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentu saja, PSBB ini harus melalui persetujuan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sejumlah daerah telah memberlakukan PSBB, dengan provinsi DKI Jakarta yang memulainya untuk pertama kali pekan lalu. Hal ini tak mengherankan mengingat Jakarta merupakan episenter COVID-19 di Indonesia.

Hingga hari ini, jumlah kasus positif corona di Jakarta hampir menyentuh angka 3 ribu, yakni 2.942. Dari ribuan kasus itu, 253 dinyatakan meninggal dunia dan 205 sembuh.

Lalu provinsi dengan jumlah kasus terbanyak adalah Jawa Barat dan Jawa Timur. Di Jawa Timur, Surabaya menjadi epispenter dengan jumlah kasus terbanyak dibanding kota dan kabupaten lainnya. Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Panglima Kodam V/Brawijaya menilai jika kondisi penyebaran corona di Kota Pahlawan sudah mendekati kriteria daerah yang perlu menerapkan PSBB.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait