Beyonce Sebut Virus Corona Bunuh Orang Kulit Hitam Besar-Besaran
Getty Images
Selebriti

Di sela konser 'One World: Together at Home', Beyonce mengatakan bahwa 57 persen kematian akibat COVID-19 di kampung halamannya di Houston Texas berasal dari komunitas Afrika-Amerika.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) benar-benar meresahkan masyarakat seluruh dunia. Bahkan belum lama ini, musisi papan atas Beyonce Knowles turut menyuarakan kekhawatirannya dalam menghadapi pandemi ini.

Dilansir NME pada Senin (20/4), istri Jay-Z itu mengatakan bahwa wabah corona telah membunuh dan mengancam orang kulit hitam di Amerika Serikat dalam skala besar. "Komunitas Afrika-Amerika dalam skala besar terkena dampak krisis ini," tutur pelantun "Lemonade" tersebut.

"Mereka yang sudah punya masalah kesehatan sebelumnya memiliki risiko lebih tinggi. Virus ini membunuh orang kulit hitam dalam jumlah besar di Amerika," papar pengisi suara "The Lion King" tersebut.

Beyonce mengatakan bahwa 57 persen kematian akibat pandemi COVID-19 di kampung halamannya di Houston Texas berasal dari komunitas Afrika-Amerika. "Tolong lindungi diri kalian sendiri. Kita satu keluarga dan kami butuh kalian. Kami butuh suara kalian, kemampuan kalian, dan kekuatan kalian di seluruh dunia," lanjutnya menambahkan.

Di sela konser "One World: Together at Home" pada Minggu (19/4), Beyonce juga menyatakan bahwa dalam masa pandemi COVID-19, yang berisiko tinggi bukan hanya pekerja medis, tapi juga para pekerja industri makanan, kurir, dan karyawan sanitasi.


"Mereka tak bisa bekerja di rumah. Kami berterima kasih. Orang kulit hitam di Amerika juga menjadi bagian penting dari kelas pekerja yang tak bisa bekerja dari rumah," lanjut ibu tiga anak tersebut.

Di akhir pernyataannya di sela konser, Beyonce meminta semua orang untuk tetap sabar di tengah pandemi dan berdoa bagi para tim medis yang berada di garda depan dalam upaya penanggulangan wabah virus corona.

Di sisi lain, "One World: Together at Home" sendiri merupakan konser virtual gagasan Global Citizen dan didukung Badan Kesehatan Dunia (WHO). Mereka yang menonton dapat memberikan donasi melalui situs Global Citizen.

Tak hanya Beyonce, konser ini juga dimeriahkan oleh sederet artis papan atas hasil kurasi Lady Gaga, mulai dari SuperM, Taylor Swift, Celine Dion, Shawn Mendes, Camila Cabello, Jennifer Lopez, Alicia Keys, Sam Smith, Usher, dan Pharrell Williams. Ada pula Paul McCartney, Andrea Bocelli, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong, hingga Elton John.

Hingga Minggu malam, dana yang terkumpul mencapai nyaris USD 128 juta atau setara Rp1,9 miliar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait