Beyonce Ambil Langkah Tegas Usai Album Barunya 'Renaissance' Dinilai Hina Disabilitas
Cover Images/FERNANDO LUCENA
Musik

Beyonce Knowles belum lama ini menuai kritik publik lantaran album barunya yang bertajuk 'Renaissance' dinilai telah menghina penyandang disabilitas. Beyonce pun mengambil langkah ini.

WowKeren - Diva dunia Beyonce Knowles belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Hal itu lantaran album comeback Beyonce yang bertajuk "Renaissance" dikritik habis-habisan oleh publik.

Hal itu sangat disayangkan lantaran Beyonce malah mengalami kendala di awal comeback-nya. Kritik itu muncul usai salah satu lagu Beyonce yang bertajuk "Heated" dinilai terlalu menghina penyandang disabilitas.

"Sp*zzin' on that ass, sp*zz on that ass|," bunyi lirik lagu Beyonce yang kini dipermasalahkan.

Kata-kata dalam lagu tersebut kemudian dinilai telah menghina penyandang disabilitas. Akibatnya, Beyonce dikecam bahkan diminta untuk menghentikan lagu tersebut dari peredaran.

Terkait kecaman itu, Beyonce pun muncul dan angkat bicara. Istri Jay-Z itu mengaku tak bermaksud untuk menghina penyandang disabilitas. Terkait banyaknya pihak yang keberatan dengan lagunya, Beyonce pun memutuskan untuk mengubah lirik lagu "Heated" yang menjadi perdebatan.


"Kata tersebut tidak digunakan dengan sengaja dengan cara yang berbahaya, akan diganti. Jalan menuju sukses memang perlu kerja keras luar biasa," kata Beyonce kepada Variety.

Diketahui, Beyonce bukan satu-satunya penyanyi yang dikecam karena lagunya dinilai menghina kaum disabilitas. Musisi wanita Lizzo diketahui juga terpaksa mengganti lirik lagunya yang berjudul "Grrrls" karena alasan yang sama.

Lirik lagu yang dinilai menghina itu diduga jatuh pada bagian tersebut. "Apakah Anda melihat omong kosong ini / I'mma spaz," bunyi lirik lagu yang mengecewakan sebagian fans.

Lizzo pun meminta maaf dan memutuskan untuk mengganti lirik lagu tersebut. "Sudah menjadi perhatian saya bahwa ada kata yang berbahaya di lagu baru saya 'GRRRLS'. Izinkan saya menjelaskan satu hal: saya tidak pernah ingin mempromosikan bahasa yang menghina," tulis Lizzo meminta maaf.

"Saya bangga mengatakan ada versi baru GRRRLS dengan perubahan lirik. Ini adalah hasil dari saya mendengarkan dan mengambil tindakan," papar Lizzo. "Sebagai seniman berpengaruh, saya berdedikasi untuk menjadi bagian dari perubahan yang telah saya tunggu-tunggu di dunia."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru