'Naatu Naatu' Film 'RRR' Jadi Lagu India Pertama Tembus Oscar 2023 Usai Menang Best Original Song
DVV Entertainment
Musik

Lagu India bertajuk 'Naatu Naatu' yang merupakan soundtrack film 'RRR' berhasil memenangkan piala Oscar 2023 kategori Best Original Song. Kemenangan ini menjadikan 'Naatu Naatu' sebagai lagu India pertama yang berhasil menembus sejarah Oscar.

WowKeren - Ajang penghargaan Oscar 2023 yang digelar hari ini, Senin (13/3) di Dolby Theatre, Los Angeles banyak mencetak sejarah baru. Salah satunya yakni kemenangan artis asal Malaysia, Michelle Yeoh sebagai aktris Asia pertama yang berhasil keluar sebagai Best Actress Oscar 2023.

Sejarah baru Oscar juga berhasil dicetak oleh lagu asal India bertajuk "Naatu Naatu". Lagu karya musisi India ini berhasil memenangkan piala Oscar kategori Best Original Song. Lagu "Naatu Naatu" dilirik pasca menjadi soundtrack dalam film "RRR".

Lagu "Naatu Naatu" ini diciptkan oleh M.M Keeravani dan liriknya ditulis oleh Chandrabose. Lagu tersebut kemudian dinyanyikan oleh Rahul Sipligunj dan Kaala Bhairava.

Berkat kemenangan ini, "Naatu Naatu" menjadi lagu pertama India yang berhasil memenangkan piala Oscar. Keberhasilan "Naatu Naatu" rupanya sudah diakui sejak Januari 2023 lalu.

Pasalnya. "Naatu Naatu" pada Januari 2023 lalu juga berhasil membawa pulang piala Golden Globes Awards. Lagu ini berhasil keluar sebagai pemenang Best Original Song. Serupa dengan Oscar, ini juga merupakan kemenangan pertama lagu India dalam sejarah Golden Globes Awards.


"Naatu Naatu" bahkan berhasil mengalahkan sejumlah musisi Hollywood seperti Lady GaGa, Rihanna dan Taylor Swift. Tak heran, lagu karya musisi India itu patut untuk diacungi jempol.

Tak berhenti di situ, "Naatu Naatu" juga sukses mengguncang panggung Oscar 2023 hari ini. Hal itu lantaran sederet selebriti dan insan perfilman dunia yang hadir memberikan standing ovation usai lagu ini dinyanyikan di panggung Oscar 2023.

Sementara itu, film "RRR" menceritakan dua orang pejuang yang beperang melawan kekuasaan Inggris di India. Sutradara "RRR" yakni SS Rajamouli mengakui lagu "Naatu Naatu" bisa menghidupkan cerita dalam film.

"Bukan hanya karena musik atau tariannya - keseluruhan cerita RRR dapat dirangkum dalam 10 menit Naatu Naatu ini," kata Rajamouli kepada Vanity Fair baru-baru ini.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel