Lucinta Luna Lewati Bulan Suci Ramadan di Penjara, Begini Kondisi Terbarunya
Instagram
Selebriti

Kondisi terbaru Lucinta Luna selama menjalani Bulan Ramadan di tahanan terungkap, termasuk tentang ibadahnya di tengah-tengah wabah virus corona atau Covid-19.

WowKeren - Lucinta Luna masih mendekam di balik jeruji besi sejak ditangkap akibat kasus narkoba pada 11 Februari 2020. Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Lucinta dipindahkan ke Lapas Pondok Bambu sejak 6 Maret lalu.

Rencananya, Lucinta akan menjalani proses persidangan dalam waktu dekat, lantaran berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan. Pelantun lagu "Jom Jom Manjalita" tersebut pun harus menantikan sidang sambil menjalankan ibadah puasa Ramadan di balik jeruji besi.

Kendati ditahan, Lucinta tetap beraktivitas seperti biasa dan melaksanakan kegiatan keagamaan tanpa diberi sel khusus. Menurut Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita, Lucinta melakukan kegiatan salat dengan memakai mukena. Seperti diketahui, Lucinta sudah resmi tercatat mengubah jenis kelaminnya menjadi wanita sejak 20 Desember 2019 silam.


"Enggak ada (sel khusus). Kan kita dasarnya dari putusan pengadilan, dia kan sudah disahkan jadi wanita, jadi sama-sama satu sel," ungkap Ema saat dihubungi pada Selasa (28/4). "Enggak ada sel khusus, jadi seperti biasa, salat juga pakai mukena. Ya seperti wanita aja gitu."

Namun Ema menegaskan bahwa kegiatan para tahanan selama Ramadan seperti pengajian dan tadarusan untuk sementara ditiadakan, sehingga mereka beribadah di kamar masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing.

"Ya, (ibadah) dilakukan di kamarnya karena kan selama ada corona ini, tidak boleh (berkumpul). Biasanya kita mengadakan pengajian, tadarusan di masjid, tapi karena selama corona ini, tidak boleh mereka berkumpul," jelas Ema. "Jadi saya sudah menginstruksikan ke masing-masing kamar, sudah memberikan arahan yang misalnya, kalau mau tadarusan, mereka melaksanakan seperti biasa sama seperti yang lainnya."

Sementara itu, Lucinta terbukti positif memakai narkoba jenis psikotropika, lantaran hasil urine-nya mengandung Benzodiazepine. Mantan personel Duo Bunga tersebut mengaku sudah memakai narkoba selama 6 bulan karena memiliki depresi. Lucinta pun terancam hukuman di bawah 5 tahun penjara.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru