Pesinetron Rama Michael Ubah Gaya Hidup Akibat Pandemi Corona, Seperti Apa?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rama Michael menceritakan pekerjaanya di bulan Ramadan banyak yang dibatalkan akibat wabah virus corona (COVID-19). Alhasil ia pun memilih untuk tinggal di rumah.

WowKeren - Aktor Rama Michael ikut merasakan dampak wabah virus corona (COVID-19). Pemain sinetron "Janji Suci" ini sudah berhenti syuting sehingga kini menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan Rama pun sebisa mungkin tidak keluar rumah.

"Hanya di rumah bersama keluarga," kata Rama Michael saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (30/4). "Semua kegiatan dilakukan di rumah, karena syuting udah stop ya. Kita nggak banyak keluar rumah kecuali belanja kebutuhan rumah tangga."

Rama tak memungkiri ada perasaan berbeda menjalani puasa Ramadan di tengah pandemi corona seperti saat ini. "Sedikit berbeda aja pertama kali ngerasain puasa seperti ini," jelas Rama.

Sejauh ini Rama pun bersyukur bahwa anak sulungnya sudah mulai belajar puasa. "Udah.. Anak yang pertama puasa setengah hari, kalau yang lain sabar ya ngajarin puasa," ungkap Rama.

Rama juga membeberkan masakan favoritnya saat puasa Ramadan. "Rendang.. Harus ada penyelamat saat seperti ini," katanya.

Rama menceritakan banyak pekerjaannya yang dibatalkan karena wabah virus corona. Ia mengaku memang mempunyai beberapa tawaran pekerjaan di bulan Ramadan.


"Kerasa banget, seharusnya sebelum pandemi ini muncul ada program baru, proyek baru selama Ramadan ini," lanjut Rama. "Tapi setelah pandemi ini muncul semua di-cancel."

Tak dipungkiri akibat pandemi ini gaya hidup Rama menjadi berubah. Ia pun lebih memilih membeli kebutuhan pokok sehari-hari ketimbang menghabiskan uangnya untuk barang-barang kurang penting.

"Berpengaruh iya, terganggu masih terjaga jika semua awalnya mikirin lifestyle gaya hidup belanja yang nggak penting," papar Rama. "Kalau sekarang gimana kita untuk mengontrol keuangan kehidupan sehari-hari bahan pokok."

Pandemi corona ini dimanfaatkan Rama untuk berbisnis kopi yang sempat lama ditinggalkannya. "Baru mau mulai hehehe bisnis lagi kopi kemarin sempat vakum," tutur Rama.

Sementara itu Rama memilih berpikir bijak soal larangan mudik yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo. "Pada dasarnya manusia nggak bisa dilarang, saran pemerintah, pakar kesehatan ya kita lakukan aja," jelas Rama.

Untuk tahun ini Rama pun tidak mudik lebaran ke kampung halamannya. "Orangtua di Bogor jadI biasanya ke Bogor, sekarang nggak bisa dilakukan, ya stay home aja," pungkas Rama.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel