Sama-Sama Tayangkan Episode Terakhir, Begini Catatan Rating 'Memorist' dan 'Meow The Secret Boy'
TV

'Memorist' dan 'Meow The Secret Boy' sama-sama menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (30/4) malam kemarin. Lantas, seperti apa perolehan rating episode pamungkas kedua drama ini?

WowKeren - Pada Kamis (30/4) malam kemarin ada dua drama yang menayangkan episode terakhirnya. Pertama adalah drama TV kabel tvN "Memorist" dan yang kedua adalah drama TV publik KBS "Meow The Secret Boy".

"Memorist" sendiri mengisahkan tentang detektif yang memiliki kekuatan supernatural bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho). Dia bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan melakukan kontak fisik. Di sisi lain, ada profiler kriminal elit bernama Han Sun Mi (Lee Se Young). Mereka kemudian bekerja sama untuk menangkap pembunuh berantai yang brutal.

Di sisi lain, "Meow The Secret Boy" merupakan drama bergenre fantasi romantis yang bercerita tentang kucing yang bisa berubah menjadi manusia karena alasan misterius bernama Hong Jo. L Infinite berperan sebagai Hong Jo, kucing berhati hangat yang bisa membantu menyembuhkan luka emosional pemiliknya yang kesepian.


Pemilik Hong Jo adalah wanita cantik bernama Sol Ah (Shin Ye Eun). Dia digambarkan sebagai wanita karier yang bekerja di sebuah perusahaan desain grafis. Dia mudah bergaul dan bermimpi menjadi seniman webtoon. Suatu hari, Sol Ah dititipi kucing Hong Jo oleh seseorang yang dicintainya. Ia kemudian merawatnya tanpa mengetahui jika kucing itu bisa berubah menjadi manusia. Sol Ah terlibat dalam berbagai situasi tak terduga setelah tinggal bersama Hong Jo.

Setelah tayang, episode terakhir "Memorist" berhasil mencetak rating yang cukup tinggi untuk ukuran TV kabel. Menurut Nielsen Korea, drama ini mencetak rating nasional dengan rata-rata sebesar 3,3 persen. Dengan perolehan ini, rating episode terakhir "Memorist" berhasil mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan episode sebelumnya yang hanya 2,2 persen.

Di sisi lain, episode terakhir "Meow The Secret Boy" mencatat rating yang sangat rendah untuk ukuran TV publik. Rating episode terakhir drama yang juga dibintangi oleh Seo Ji Hoon ini hanya 0,8 persen dan 1,0 persen. Dengan demikian, episode pamungkas "Meow The Secret Boy" mengalami penurunan rating karena siaran sebelumnya drama ini mencatat rating yang lebih tinggi yakni 1,4 persen.

Sementara itu, slot tayang "Meow The Secret Boy" akan digantikan dengan "Fix You" yang dibintangi oleh Jung So Min. Sedangkan slot tayang "Memorist" diambil alih oleh drama Jang Nara yang berjudul "Oh My Baby".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru